Jurnalis Punya Kontribusi Besar dalam Pembangunan di Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si

Jurnalis Punya Kontribusi Besar dalam Pembangunan di Kabupaten Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 10 Februari 2019 20:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengungkapkan, bahwa insan pers punya kontribusi besar dalam pembangunan yang saat ini sedang digalakkan di Bumi Khenambay Umbay (sebutan Kabupaten Jayapura).

"Dikarenakan selama ini insan pers atau jurnalis yang telah membantu membuka wawasan masyarakat, khususnya soal program apa saja yang akan dan sudah dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura," imbuh Bupati Mathius usai acara pembagian selebaran imbauan kebersihan, Jumat (8/2/19), di Jalan Raya Sentani, tepatnya disamping Hotel Merbau, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura,

Baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Jayapura, Dirinya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2019 kepada seluruh rekan-rekan jurnalis.

"Utamanya yang bertugas di Kabupaten Jayapura. Terima kasih karena saudara-saudara telah memberikan kontribusi besar untuk membuka wawasan dan jendela masyarakat. Apapun lembaga persnya, tapi saudara-saudara sudah memberikan kontribusi besar untuk mencerdaskan bangsa ini dengan informasi-informasi yang luar biasa," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, jurnalis yang bertugas di Kabupaten Jayapura ini semuanya anak-anak muda. "Itu berarti ada kebangkitan generasi muda yang melihat ini sebagai satu peluang bagus untuk meningkatkan pengetahuan, karakter dan keterampilan yang dimiliki," paparnya.

Meski dirinya telah mengakui bahwa jurnalis sudah membantu pemerintah setempat dalam hal pembangunan, mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura dua periode tersebut mengungkapkan, bahwa para jurnalis juga perlu mengikuti pelatihan atau semacam Diklat agar kedepannya lebih baik dalam menulis.

"Semangatnya sudah ada, tapi perlu ada pelatihan yang baik bagaimana menambah wawasan untuk mengolah suatu berita. Itu penting sekali, karena yang baca berita ini publik. Jadi, wartawan harus bisa menyajikan berita yang baik dalam kontonasi dan bahasa," ungkapnya.

"Oleh karena itu, mewakili seluruh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, sekali lagi saya mengucapkan 'Selamat Hari Pers Nasional 2019," tukasnya.

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX