Kapolres Jayapura Pimpin Sertijab Kapolsek Unurum Guay | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, saat sematkan tanda kepangkatan kepada Kapolsek Unurum Guay yang baru, Ipda Jordan Randy Zethdhan Peliokila, S.Tr.K Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, saat sematkan tanda kepangkatan kepada Kapolsek Unurum Guay yang baru, Ipda Jordan Randy Zethdhan Peliokila, S.Tr.K

Kapolres Jayapura Pimpin Sertijab Kapolsek Unurum Guay

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 08 Februari 2019 14:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Unurum Guay di Lapangan Apel Polres Jayapura, Kamis (7/2/19) pagi

Ipda Jordan Randy Zethdhan Peliokila, S.Tr.K., yang sebelumnya berdinas di Direktorat Kriminal Khusus Subdit Tipiter Polda Papua diangkat sebagai Kapolsek Unurum Guay menggantikan pejabat sebelumnya, Ipda Bondan Try Hoetomo, S.TK., yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Paniai.

AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan akan terus bergulir sesuai dengan dinamika atau kepentingan satuan itu sendiri untuk meregenerasi peningkatan kinerja, penyegaran, serta promosi bagi pejabat yang melaksanakan serah terima.

“Jadi serah terima jabatan yang kita laksanakan hari ini (kemarin) merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan juga peningkatan kinerja untuk mencpai tujuan organisasi,” ucap Kapolres Jayapura.

“Dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap memperhatikan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi,” sambungnya.

Kepada Kapolsek Unurum Guay yang baru, Kapolres Jayapura mengucapkan selamat untuk jabatan yang disandang, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Jayapura.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Kapolsek Unurum Guay kepada Ipda Jordan RandyZethdhan Peliokila. Perlu saya ingatkan, bahwa Kapolsek merupakan perpanjangan tangan pimpinan Polri di wilayah hukum tingkat Polsek, yang bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi dilingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan markas,” ucapnya.

Diharapkan, kepada Kapolsek Unurum Guay yang baru mohon kerjasamanya dalam meningkatkan dan melancarkan tugas kepolisian di Polres Jayapura ini, segera untuk menyesuaikan diri dan laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang sudah ada.

“Saya harap saudara segera kenali dan pahami wilayah Polres Jayapura ini, berikut potensi-potensi kerawanan serta gangguan kamtibmas yang ada, sebelum, pada saat dan setelah terjadi. Semua tahapan tersebut dikelola dan dievaluasi menjadi suatu informasi yang cepat untuk disajikan kepada pimpinan,” harap Kapolres Victor.

“Jadilah mata dan telinga pimpinan yang berkewajiban melaksanakan deteksi dini dan peringatan dini (Early Warning and Early Detection) yang berguna untuk pengambilan kebijakan pimpinan. Dikarenakan kita akan menghadapi pesta rakyat dalam hal ini kita akan menghadapi Pemilu 2019, maka itu mari kita persiapkan diri agar kita dapat mensukseskan Pemilu 2019 baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres),” lanjutnya.

Tak lupa, Kapolres Jayapura juga menyampaikan pesan kepada ibu Bhayangkari yang baru.

“Saya juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polres Jayapura. Semoga dapat mendampingi dan mendukung suami, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

AKBP Victor juga menyampaikan terimakasihnya kepada Ipda Bondan Try Hoetomo yang pindah dan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Paniai.

“Semoga di tempat tugas yang baru saudara akan lebih sukses dan Ibu Ipda Bondan Try Hoetomo, saya ucapkan terima kasih atas bantuan selama ini. Saya berharap tetap setia mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya di Polres Paniai, dan semoga di tempat yang baru semakin sukses,” tutup Kapolres.

Dibaca 358 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.