Leg ke-II Persipura Vs Persidago Dijaga Ketat Aparat Gabungan | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra. Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra.

Leg ke-II Persipura Vs Persidago Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 07 Februari 2019 20:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Lanjutan Leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Persipura menjamu tim tamu Persidago Gorontalo di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (8/2) sore, akan dijaga ketat personil gabungan TNI/Polri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan personil gabungan yang akan dilibatkan dalam pengamanan itu sebanyak 452 personil baik dari TNI-Polri.

“Untuk unsur yang kami libatkan dari Polri baik itu Dalmas, Brimob Polda Papua dan Polres Jajaran sebanyak 312 personil, sedangkan dari rekan-rekan TNI ada 140 terdiri dari Kodim 1701, Marinir Angkatan Laut dan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih,” jelasnya.

Kata Jahja, selain perkuatan personil yang dikerahkan untuk pengamanan, pihaknya pun nantinya akan menuturkna kendaraan taktis guna mengantisipias hal-hal yang tidak diinginkan terjadi baik sebelum atau sesudah pertandingan.

“Dalam pola pengamanan kita tidak hanya lakukan perkuatan personil tapi kami turunkan kendaraan taktis seperti barracuda, watercanon dan kendaraan pengawalan,” ujarnya.

Mantan Kanit Resrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan untuk system pola pengamanan sendiri jelan pertandingan, personil yang terlibat akan dibagi tugas masing-masing entah itu ada yang standby di samping lapangan hingga diluar arena stadion.

“Untuk anggota nanti kami bagi ada yang jaga di setiap pintu masuk, ada yang stand bay di pinggir lapangan guna mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan, bahkan anggota kami pun ada yang mengatus arus lalulintas guna tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,” tutur Jahja.

Dibaca 302 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.