Seludupkan Ganja, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

kedua Pelaku saat diamankan beserta barang bukti. kedua Pelaku saat diamankan beserta barang bukti.

Seludupkan Ganja, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Kamis, 07 Februari 2019 20:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Sepasangan kekasih yakni MR (21) dan NM (19) tidak berkutik ketika diamankan pihak kepolisian lantaran hendak menyeludupkan ganja kering melalui Kapal Motor (KM) Labobar di Pelabuhan Laut Jayapura, Jumat (7/2) siang.

 Keduanya ditangkap saat hendak menaiki KM.Labobar melalui pintu pemeriksaan tiket pelabuhan laut Jayapura, selain mengamakan sepasangan sejoli itu, Polisi pun berhasil mengamankan satu paket ganja kering yang nantinya akan dibawa ke kabupaten Nabire untuk diedarkan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian itu, dimana keduanya ditangkap ketika anggota dari Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura mencurigai gerak-gerik keduanya saat melintas pintu pemeriksaan tiket.

“Karena curiga keduanya diamankan dan dilakukan penggeledahan alhasil didapati satu pekat daun ganja kering siap edar didalam jaket milik pelaku NM, ketika itu pelaku MR hendak melarikan diri namun berhasil ditangkap dan keduanya diamankan di Mapolsek KPL untuk pengembangan labih lanjut,” jelasnya, Jumat (7/2) sore.

Kata Jahja, dari hasil introgasi, pengakuan kedua pelaku ganja itu bukan milik mereka (pelaku red) melainkan hanya disuruh oleh Pelaku lainnya yang berada di Nabire dengan cara barter dengan sebuah handphone (HP)
“Katanya mereka hanya disuruh, dimana ganja itu ditukar dengan HP diseputaran DOK IX kali,” jelasnya.

Ia pun menambahkan saat ii kedua pelaku yakni MR dan NM kini telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk dikembang oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota.

Dibaca 137 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.