Satgas Yonif 755 Kostrad Ngajar Di Pedalaman | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Satgas Yonif 755 Saat Mengajar (foto:ist) Satgas Yonif 755 Saat Mengajar (foto:ist)

Satgas Yonif 755 Kostrad Ngajar Di Pedalaman

Papua Selatan Penulis  Rabu, 06 Februari 2019 12:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Menjaga keamanan di wilayah NKRI merupakan tugas pokok Satgas PamrahwanYonif 755/20/3 Kostrad. Namun guna memberikan dampak positif di wilayah pedalaman Papua, mereka mempunyai program rutin di luar pengamanan. Salah satu  program rutin yang dilaksanakan adalah mengajar di sekolah sekolah pedalaman, seperti yang telah dilakukan belum lama ini mengajar para siswa di SMPN 1 Senggo, Distrik Citak Mitak.

Kegiatan tersebut rutin di lakukan oleh anggota pos Senggo dengan tujuan mencerdaskan generasi muda di pedalaman Papua dan supaya para generasi muda di pedalaman dapat memperoleh pengetahuan baru serta membuka cakrawala dengan ilmu yang diajarkan seperti pengetahuan tentang sejarah, wawasan kebangsaan dan ilmu teknologi.

"Kegiatan mengajar ini merupakan program positif yang mampu meningkatkan pengetahuan generasi muda penerus bangsa.  Sudah menjadi kewajiban kita peduli akan nasib kemajuan generasi muda". Ungkap Kopda Jiriu selesai mengajar. Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN  1 Senggo Distrik Citak Mitak, Yohanes Mapile S.Pd, sangat berterima kasih kepada Pos Senggo karena para murid sangat antusias dan menyambut positif kegiatan mengajar yang dilakukan oleh TNI. "Kehadiran bapak- bapak TNI ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah ini,”tutur nya.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.