Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu, Atlet Panahan Papua Siap Menuju PON XX | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu, Atlet Panahan Papua Siap Menuju PON XX

Olahraga Penulis  Minggu, 03 Februari 2019 17:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAKARTA- Atlet panahan Papua berhasil menyabet tiga medali emas dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Panahan bertajuk “Marinir Open Archery Dankormar Cup 2019” yang berlangsung  di lapangan tembak Marinir Jusman Puger Cilandak Jakarta Selatan dari tanggal 31 Januari 2019 -3 Februari 2019.

Tiga medali emas untuk kontingen Papua itu dipersembahkan Rezza Octavia  dinomor Aduan Perorangan (Eliminasi Aduan), Divisi Recurve Putri Kualifikasi (Kualifikasi Perorangan), dan Beregu Recurve Putri.

“Papua mendapat 3 medali emas dan satu perunggu atas nama Rezza Octavia  dan Catur Wuri. Rezza dapat medali emas di nomor  Kualifikasi perorangan, Beregu Recuv putri dan Eliminasi Aduan,”ungkap Wakil Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua, Hengki F Sawaki yang dihubungi via sambungan telepon semalam.
 
Hengki menambahkan untuk medali perunggu diraih Catur Wuri Adi N yang turun dinomor Coupond putra. Sedangkan atlet Papua lainnya atas nama Aditya Purohito yang turun di nomor yang sama berada di rangking 5.“ Untuk nomor coupond putra, dua atlet Papua berada di urutan tiga dan lima atas nama Catur Wuri Adi N meraih medali perunggu sedangkan Aditya di peringkat 5,”katanya.

Lebih lanjut Hengki menjelaskan bahwa tim Panahan Papua yang diturunkan pada Kejuaraan Marinir Open Archery Dankormar Cup 2019 diwakili 3 atlet  terdiri dari 2 atlet putra atas nama Catur Wuri Adi N dan Aditya Purohito. Dan 1 atlet putri atas nama Rezza Octavia.

Ketiganya dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.“Usai mengikuti kejuaraan mereka akan menjalani tes  fisik dan kesehatan di Malang dan Solo,”ujar Hengki.

Menurutnya, menjelang PON XX Perpani Papua dalam waktu dekat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) sebagai ajang seleksi atlet panahan untuk memenuhi kuota kontingen Papua sebanyak 30 atlet.  Saat ini, atlet Papua yang sudah siap berjumlah 7 atlet. “Kita harapkan dalam seleksi daerah (Selekda) nanti dijaring atlet-atlet terbaik sehingga nantinya terdapat 30 atlet yang kita persiapkan mengikuti trainning center (TC) jelang PON,”tambahnya.

Hengki menginformasikan dari 15 nomor yang dipertandingkan pada PON XX, Perpani Papua mengusulkan tambahan 2 nomor yakni nomor eliminasi putra dan putri. Dengan demikian pada PON XX terdapat 17 nomor pertandingan. “Dua nomor yang kita usulkan merupakan nomor andalan kita,”tandasnya.

Kejuaraan Panahan bertajuk “Marinir Open Archery Dankormar Cup 2019 dibuka secara resmi  Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo DP mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) di lapangan tembak Marinir Jusman Puger Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (31/01/2019).

Kejuaraan ini diikuti 530 peserta peroranggan dan 72 peserta beregu yang beranggotakan 3 orang tiap regunya dari 50 Club Panahan  pengurus cabang dan pengurus Provinsi seluruh Indonesia.

Dibaca 376 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.