Ciptakan Kondisi Pileg Yang Kondusif Kapolres Jayapura Adakan Sosialisasi | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Ciptakan Kondisi Pileg Yang Kondusif Kapolres Jayapura Adakan Sosialisasi

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 03 Februari 2019 11:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sentani, Kapolres Jayapura AKBP Vicktor D. Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si.  mengatakan dalam pemilihan presiden di kabupaten Jayapura  terbagi menjadi 4 daerah pemilihan. "telah terdata pemilih terdiri dari pria 67.114 orang,  wanita 59.353 orang  dengan jumlah TPS 532. Namun  data ini masih bersifat dinamis," ujar Kapolres saat Coffe Morning yang diadakan Sabtu (2/2).

Dikatakannya pula saat ini terdata sebanyak 398 calon legislatif dari 16 Parpol yang memperebutkan 25 kursi. Kemudian belum adanya komisioner KPU. Untuk Pilpres belum ada tim pemenangan dari paslon 1 dan 2 di Kabupaten Jayapura.  "Satgas Nusantara yang telah terbentuk oleh Kapolri diharapkan dapat mendinginkan suasana Politik jelang Pileg dan Pilpres di kabupaten Jayapura secara khusus dan Papua secara umum," ujar Kapolres.
Pada kesempatan yang sama Danramil 1701-01/Sentani Mayor Inf John F. Dahar mengatakan di kabupaten Jayapura terdapat kerawanan karena adanya keberagaman masyarakat meliputi masyarakat pesisir, masyarakat pendatang dan masyarakat pegunungan. "Ada kompetisi yang cukup panas antara masyarakat pesisir dengan masyarakat pegunungan dalam memperebutkan 25 kursi Legislatif. Kami akan tetap bersinergi antar satuan samping dalam menyambut Go Adipura di Kabupaten Jayapura serta 2 event paling penting yaitu Pileg dan Pilpres 2019," ujar Danramil.

Sementara itu Kaintel Lanud Silas Papare Mayor Sus Bayu Adi Nugroho mengatakan untuk simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres sudah dilaksanakan latihan. "Untuk hari Senin kami akan melaksanakan latihan pengamanan kembali di Baseops Lanud Silas Papare. Intinya kami siap diperbantukan/mendukung dalam melaksanakan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019," ujar Kaintel Lanud.

Ditegaskannya pula terkait APK yang terdapat di pertigaan Genyem pihak Lanud  sempat melepas APK tersebut karena tanah yang digunakan merupakan tanah Lanud Silas Papare. Dari KPU menetapkan tempat tersebut sebagai tempat yang sah untuk dipasang APK para Parpol tanpa adanya konfirmasi dari Bawaslu. Danlanud akan menyurat terkait hal tersebut kepada Bawaslu.

Tampak hadir dalam coffe morning ini Kapolres Jayapura AKBP Vicktor D. Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si , Danramil 1701-01/Sentani Mayor Inf John F. Dahar , Kaintel Lanud Silas Papare Mayor Sus Bayu Adi Nugroho , Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Elias Endang, SH ,  Pasi Intel Yonif RK 751/VJS Kapten Inf Anak Agung , Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno ,  Kasatpol PP Kabupaten Jayapura Drs. Frits Rumayomi, M.Si  ,  Sekretaris KPU Kabupaten Jayapura Bapak Supadi  ,  Kabid Kewaspadaan Dini Masyarakat Kesbangpol Bapak Budi Lesmono  , Kasubsi Kesiapsiagaan Kantor SAR Jayapura Bapak Matheus Simbiak  ,  Sekretaris Dinkes Kabupaten Jayapura dr. Yohana , Anggota Bawaslu Seprianti serta  para pejabat Polres Jayapura.

Dibaca 202 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX