Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Charli | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Pelaku saat diamankan beserta barang bukti Pelaku saat diamankan beserta barang bukti

Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Charli

Kriminal Penulis  Rabu, 30 Januari 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Empat terduga pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk Tim Charli Polres Jayapura kota, dua hari terakhir ini. Keempat pelaku diamankan dari lokasi berbeda, atas laporan kepolisian dari masing-masing korbannya.

Adapun para pelaku antaralain RK (23), MA (19), JHF (19), dan seorang pelajar SMP di Kota Jayapura inisial EY (17). Mereka adalah warga Polimak III Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, dibekuk pada Senin (28/1) malam hingga Selasa (29/1) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalu Kepala Tim (Katim) Charli Ipda Rony R. Samory ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan ini. Ia mengatakan tiga pelaku diamankan atas kasus curanmor di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Sementara satu lainnya merupakan pelaku curanmor yang dilaporkan korbannya di Polres Keerom.

Samory menuturkan, pihaknya pertama kali membekuk RK saat mangkal di depan Dealer Motor Honda Ardipura. Pelaku diamankan lantaran mencuri motor korbannya di sekitar Pantai Dok II depan Kantor Gubernur Papua, yang terjadi pada 19 Desember 2018 lalu. Sementara tiga pelaku lainnya diamankan saat sedang berada di rumah masing-masing di sekitar Ardipura.

MA (19) dibekuk lantaran melakukan curanmor dari depan Dorsmeer samping Kantor Distrik Jayapura Selatan pada 29 Januari 2019, dini hari. JH (19) merupakan pelaku curanmor di depan Toko Cahaya Bone Arso II, Kabupaten Keerom, pada 22 Januari 2019. Sedangkan EY (17) yang masih pelajar ini diamankan lantaran melakukan pencurian motor di sekitar Distrik Jayapura Selatan.

“Keempat pelaku curanmor tersebut sudah kami serahkan ke Penyidik Reskrim Polres Jayapura Kota serta Polsek jajarannya, dan juga Satan Reskrim Polres Keerom, guna kepentingan penyidikan. Barang buktinya yaitu 3 unit motor Honda Beat dan 1 unit Vario,” terang Samory Selasa sore.

Dibaca 218 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.