Coba Melarikan Diri Saat Ditangkap, Tiga Napi Dihadiahi Timah Panas | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Salah Narapidana pelaku saat mendapatkan perawatan medis Salah Narapidana pelaku saat mendapatkan perawatan medis

Coba Melarikan Diri Saat Ditangkap, Tiga Napi Dihadiahi Timah Panas

Kriminal Penulis  Rabu, 30 Januari 2019 20:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tiga dari 24 narapidana yang melarikan diri dari Lapas Klas IIB Wamena beberapa waktu lalu berhasil ditangkap  pihak kepolisian Resort Jayawijaya, Selasa (29/1) malam saat sedang berada di rumah korntrakan yang dijadikan tempat persembunyian.

Ketiga narapidana yakni Rustam Ode Balla (37), Abdullah Malawat (27) ditangkap disalah satu Rumah Kontrakan yang berlokasi di Kama Wamena, sedangkan  Markus Asso (31) ditangkap saat sedang berada di Jalan Tamrin Wamena.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan ketiga narapaidan terpaksa di lumpuhkan menggunakan tima panas lantaran mau melarikan diri saat hendak ditangkap.

“Ketiganya kami lumpuhkan karena saat mau ditangkap mencoba melarikan diri. Saat ini ketiganya telah mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya akan di bawa ke Lapas,” jelasnya Rabu (30/1) siang.

Lanjut Kamal, hingga saat ini 8 dari 27 narapidana yang melarikan diri dari lapas Klas IIB Wamena pada 22 Januari lalu berhasil ditangkap, sementara 19 orang narapidana lainnya masih dalam pengejaran.

“19 orang masih kita buru, diduga mereka masih berada di Kota Wamena dan belum berada jauh mengingat akses jalan lintas kabupaten sudah dijaga ketat termaksud bandar udara,” tegasnya.

Dirinya pun menduga ke 19 narapidana yang buron itu masih berada di seputaran Kabupaten Jayawijaya mengingat akses jalan lintas kabupaten serta bandar udara telah dijaga ketag guna mengantisipasi mereka (Narapidana) meninggalkan kota Wamena.

“Mereka masih berada di seputaran Wamena dan belum bisa keluar dari Kota Wamena mengingat akses jalan dan bandara sudah dilakukan pengawasan oleh Anggota kami di bantu rekan-rekan dari TNI,” pungkasnya.

 Mantan Wakapolres Depok ini pun menghimbau kepada ke 19 narapidana yang masih buron agar menyerahkan diri secepatnya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kalau mereka serahkan diri baik-baik maka kami pun akan terima dengan baik, namun sebaliknya apabila saat hendak mau ditangkap dan mereka (Narapidana) hendak menyerang atau melarikan diri makan akan mendapatkan tindak tegas seperti yang dialami ketiga rekan mereka,” tegas Kamal.

Ini lahIdentitas Narapidana yang belum masih ditemukan:]

1.    Pator Meklok;
2.    Heri Marian;
3.    Rudy Itlay;
4.    Kinas Wenda;
5.    Piter Murib;
6.    Hermet Asso;
7.    Sadok;
8.    Roby Asso;
9.    Badar;
10.    Leo Magayang;
11.    Noverius Uropnabin;
12.    Kalius K;
13.    Ondi SIBAK;
14.    Dani Kogoya;
15.    Mia Elopere;
16.    Areki E;
17.    Yustinus Jigibalom;
18.    Menang Elopere;
19.    Mazmur Hisage.

Dibaca 213 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX