Jual Ganja, IRT di Nabire Ditangkap | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

pelaku saat diamankan beserta barang bukti. pelaku saat diamankan beserta barang bukti.

Jual Ganja, IRT di Nabire Ditangkap

Kriminal Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 19:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - NM alias Mamrik, (35) yang kesehariannya sebagai  ibu rumah tangga, warga Jalan Cenderawasi, Kelurahan Siriwini Distrik Nabire, Kabupaten Nabire yang kesehariannya sebagai  ibu tidak berkutik saat diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire lantaran kedapatan sebagai pengedar narkotika jenis Ganja.

 PElaku ditangkap saat sedang berada di rumahnya, Minggu (27/1) lalu, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 13 paket ganja yang dikemas dalam ukuran besar dan kecil, selain itu uang tunai senilai Rp. 2 juta yang diduga merupakan hasil dari penjualan ganja tersebut.

 KAbid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menuturkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat sehingga Satuan Narkoba Polres Nabire melakukan penyidikan dan penyilidkan.

“Pelaku ditangkap saat sedang hendak bertransaksi ganja, dari tangan pelaku anggota kami temukan delapan pekat ganja didalam tas noken yang dibawa pelaku. Dari hasil intogasi dan penggeledahan tim menemukan ganja yang dikemas dalam ukuran besar,” jelas Kamal, Senin (29/1) siang.

 Lanjut Kamal, saat ini pelaku telah mendekam di balik jeruji besi untuk mempertangung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

“Penyidik Kami masih dalami dari mana ganja itu didapatnya, termaksud anggota kami masih dalami jaringan pelaku di Nabire,” jelasnya.

Kata Kamal atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 7 tahun penjara.

Dibaca 246 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX