Jembatan Holtekam dan Ring Road Rampung Maret 2019 | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Jembatan Holtekam dan Ring Road Rampung Maret 2019

Info Papua Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 19:40 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua memasikan akan merampungkan pembangunan jembatan Hamadi-Holtekam dan Ring Road pada bulan Maret 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman kepada wartawan disela-sela kunjungannya ke jembatan Holtekamp dan Ring Road, Selasa (29/2/2019).

“pembangunan jembatan Holtekam dan ring road dipastikan sudah rampung pembangunannya pada bulan Maret. Pada saat Presiden Jokowi melakukan kampanye di Papua juga akan meresmikan jembatan tersebut,” Kata Girius.

Ia menyebut total alokasi anggaran pembangunan jembatan Holtekamp yang bersumber dari dana APBN dan APBD Provinsi Papua sebesar RP 1,6 triliun.

 “Tahun 2018, Pemprov Papua mengalokasi anggaran sebesar Rp.200 miliar dan APBN Rp.200 miliar,” terangnya.

Menurutnya, anggaran pembangunan jembatan Holtekam ini seluruhnya bersumber dari APBD provinsi dan APBN. Sementara Pemerintah Kota Jayapura atau Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura hanya mengalokasikan anggaran untuk pembongkaran gunung.

 “Tahun 2018 seluruh publiK tau bahwa jembatan Holtekamp ini alokasi anggarannya dari APBD provinsi dan APBN,” ucapnya.

Mengenai pemberian nama, kata Girus semua pihak harus duduk bersama untuk pemberian nama jembatan nama tersebut. Tentunya pemberian nama tersebut tidak ada unsur kepentingan tertentu, sebab pemberian nama tidak bisa nama sembarang.

 “Nama jembatan ini tidak bisa keluar dari aslinya, siapapun yang punya kepentingan tidak boleh sebut nama sembarang, namanya akan ditentukan gubernur Papua karena sumber pembiayaannya jelas,” tegas Girius.

 “Perlu dikoordinasikan untuk pemberian nama jembatan, jangan masyarakat dibuat bingung, karena ada yang kasih nama Jembatan Jokowi, jembatan Papua Bangkit atau jembatan merah,” tambahnya.

Dibaca 395 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.