Hari Ini, Penetapan Jadwal Penetapan 7 Raperdasus | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Hari Ini, Penetapan Jadwal Penetapan 7 Raperdasus

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 15:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – DPR Papua Barat akan menentukan jadwal penetapan 7 rancangan peraturan daerah khusus (raperdasus), hari ini, Selasa (29/1).

Wakil Ketua DPR Papua Barat, Robert Manibuy mengaku pihaknya masih menunggu Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol untuk memimpin Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua Barat.

“Besok akan ada rapat Bamus untuk mengubah jadwal terkait beberapa agenda yang tertinggal. Undangan telah dibuat dan disebarkan,” kata Manibuy kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, Senin (28/1).

Diakuinya, sesuai jadwal, penetapan 7 raperdasus menjadi agenda 2018 yang akan disahkan pada 28 Desember 2018 lalu, tetapi dibatalkan karena tidak memenuhi kuorum, sehingga dijadwalkan kembali.

“Memang kita tidak bisa menyalahkan, karena saat itu masih suasana Natal dan Tahun Baru, sehingga baru dijadwalkan ulang,” kata Manibuy.

Ketujuh raperdasus yang sudah dikembalikan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), yakni Raperdasus tentang Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak Gas dan Bumi (Migas), Raperdasus tentang Perekrutan Anggota DPR Papua Barat Jalur Pengangkatan (Otsus), Raperdasus tentang Pembagian dan Pengelolaan Dana Otsus di Papua Barat, Raperdasus tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengusaha Asli Papua, Rapedasus tentang Masyarakat Adat di Wilayah Papua Barat, Raperdasus tentang Pembangunan Berkelanjutan, dan Raperdasus tentang Penyediaan Rumah Bagi Orang Asli Papua di Papua Barat. [SDR-R1]

Dibaca 214 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.