Wabup: Driver Mobil Satpol PP seperti Paling Inti | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Wabup: Driver Mobil Satpol PP seperti Paling Inti

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 14:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo meminta Kepala Satpol PP untuk mengingatkan supir (driver) mobil Satpol PP lebih professional saat menjalankan tugas. Sehingga tidak membunyikan sirene dan menerobos lampu merah padahal tidak ada kejadian apa-apa.

Budoyo mengatakan, hal itu diketemukannya sendiri saat dirinya melakukan pemantauan diam-diam di kantor Bupati. Awalnya, tutur dia, ketika pulang usai melakukan control, dirinya melihat mobil Satpol berhenti di pinggir jalan dekat masjid di Jalan Baru.

“Saya diam-diam jalan mendekat dan saya dengar sirene seperti dia paling inti. Lampu merah juga lewat begitu saja. Padahal ketika dia berhenti dan saya lewat, tidak ada apa-apa. Jadi itu diingatkan kepada supir, tidak boleh begitu lagi,” tegasnya.

Menurutnya, meski sebagai wakil bupati, dirinya tidak membunyikan sirene seperti itu. Oleh karena itu, driver jangan “melambung”. “Kecuali ada hal-hal yang sifatnya force major, tapi tidak ada yang force major. Sampai di perempatan Makalo, langsung lampu merah tabrak dan langsung hilang. Kalau terjadi apa-apa pemda yang menjadi sorotan,” sebutnya.

Edi Budoyo meminta agar sama-sama mawas diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Sebab, selain masyarakat, masih ada lembaga lain yang bertugas menilai pelayanan yang diberikan pemerintah hingga ke pusat.

“Apapun kita tetap menghargai dan menghormati pegawai di lingkup Pemkab Manokwari. Silakan mereka menilai sesuai dengan kriteria mereka, tapi kita tetap komitmen sebagai ASN kita melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Terima kasih kepada pegawai yang telah bekerja dengan segenap loyalitas dan totalitas,” pungkasnya. (BNB-R3)

Dibaca 282 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.