80 Persen Karyawan Bank Papua KCU Manokwari Perempuan | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

80 Persen Karyawan Bank Papua KCU Manokwari Perempuan

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 14:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengapresiasi Bank Papua Kantor Cabang Utama (KCU) Manokwari karena 80 persen pegawainya adalah perempuan.

“Hal itu menandakan adanya kesetaraan gender,” terang Edi Budoyo saat pengresmian Kantor Kas Bank Papua di Jalan Esau Sesa, Senin (28/1).

Edi Budoyo mengingatkan, dengan dominannya perempuan di Bank Papua KCU Manokwari, agar tidak boleh ada rasa iri. “Tidak boleh iri dan disalahkan karena memang secara kodrat, perempuan lebih kuat dibanding laki-laki,” ujarnya.

Perempuan, kata dia, meski sakit masih akan melakukan pekerjaan rumah seperti memasak dan mencuci, Hal itu tidak bisa dilakukan laki-laki bila sakit. “Kalau laki-laki yang sakit, tidak melakukan apa-apa. Bahkan, untuk makan minta dilayani. Tapi kalau wanita atau istri sakit, dia mengambil makan sendiri, bahkan mencuci. Ini karena secara kodrat, wanita lebih kuat dibanding laki-laki,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Pimpinan Bank Papua KCU Manokwari, Bertha Affar mengemukakan, Kantor Kas Esau Sesa dipimpin oleh Yosephina V. Awie seorang perempuan yang luar biasa dan akan dibantu oleh seorang teller.

KCU Manokwari memiliki 108 pegawai yang 80 persennya adalah perempuan. “Perempuan juga bisa sama dengan laki-laki dan bisa melakukan aktivitas apa saja,” tegasnya.

KCU Manokwari sebelumnya memiliki delapan kantor kas, dengan pengresmian Kantor Kas ini maka KCU Manokwari memiliki sembilan kantor kas.

Ia menambahkan, pada tahun 2018 Bank Papua memberikan CSR berupa satu unit mobil kepada Badan Pendapatan Kabupaten Manokwri guna membantu Pemkab Manokwari dalam melakukan pemungutan pajak. Sedangkan untuk besaran dividen, belum diketahui karena belum ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Rencana ke depan, tahun 2019 peningkatan status Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ransiki menjadi cabang penuh dan peningkatan status Kantor Kas Anggi menjadi kantor cabang pembantu. Itu baru rencana,” sebutnya. (BNB-R3) 

Dibaca 269 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX