Gubernur : Pemerintah adalah Wakil Allah | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Gubernur : Pemerintah adalah Wakil Allah

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 10:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan meresmikan dan mentahbiskan gedung gereja baru ‘Jemaat GKI Maranatha Teminabuan’ di Fombi Tehit, Minggu (27/1).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, gedung gereja yang memadai dan representative merupakan kebutuhan yang sangat vital, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi umat Tuhan dalam jemaat itu sendiri.

“Dan, pembangunan ini sendiri sangat tepat, selain karena bertambahnya jemaat, juga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di tanah Papua khususnya di kabupaten Sorong Selatan,” kata Mandacan.

Gubernur berharap, dengan dibangunnya gedung baru GKI Maranatha Teminabuan ini, jemaat semakin memahami dan taat kepada Tuhan yang Maha Kuasa sesuai dengan Tri Panggilan Gereja, yakni bersaksi, bersekutu dan melayani sehingga dapat hidup rukun aman menerima pembangunan secara baik.

Dikatakan Gubernur, pemerintah adalah wakil Allah, sehingga warga gereja dan juga warga negara patut tunduk dan taat kepada pemerintah. “Dan saya berharap warga gereja selalu mendukung program pemerintah provinsi Papua Barat maupun kabupaten Sorong Selatan agar apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terlaksana untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera demi kemuliaan nama Tuhan. Oleh karena itu pemerintah dan gereja perlu membangun kemitraan dan gereja perlu membangun kemitraan dalam melayani warga masyarakat yang juga warga gereja demi kemajuan negeri ini khususnya Provinsi Papua Barat,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Mandacan mengajak semua pihak, baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk berusaha dan bekerja keras sesuai tugas dan fungsinya demi membebaskan dan menyelamatkan generasi bangsa dan masa depan penerus bangsa dari pergaulan bebas, dari HIV-AIDS, narkotika  maupun obat-obatan terlarang.

Selama kegiatan, Gubernur didampingi oleh Ketua DPR Papua Barat Pieters Kondjol dan Ketua Komisi IV DPR RI, Michael Wattimena dan sejumlah pejabat setempat. [RYA-R3]

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.