Bupati Launching Lembaga Pengkajian dan Penelitian Papua | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Bupati Launching Lembaga Pengkajian dan Penelitian Papua

Papua Tengah Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 10:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP diwakili Staf Ahli Bupati Nabire Sayor Victor Sawo, SP.M.Si secara resmi melaunching Lembaga Pengkajian dan Penelitian Papua (LP3) Jumat (25/1), bertempat di aula Dinas Pekerjaan Umum, Jalan Merdeka Kabupaten Nabire.

Pada kesempatan itu, Victor dalam sambutnya menyatakan kita berada di tempat ini dalam keadaan sehat dan walafiat untuk mengikuti acara launching lembaga pengkajian dan penelitian Papua dan media jelatanp.com di Nabire pada hari ini, 25 Januari 2019.  Kajian dan penelitian sesungguhnya adalah bagian penting atau tak terpisahkan dari sebuah proses pembangunan.

Karena menurutnya, melalui kajian dan penelitian kita akan menemukan masalah-masalah yang ada didalam masyarakat dan akan menawarkan solusi penyelesaikannya baik oleh lembaga swasta maupun oleh pemerintah daerah. “Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Papua yang berkomitmen mendirikan lembaga pengkajian dan penelitian Papua ini serta media online ini,” katanya.  

Ini adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh sekelompok orang muda yang peduli dengan kelestarian alam dan keselamatan manusia pada 9 Januari 2017 di Nabire. para pendirinya yaitu Vitalis Goo, Hendrikus Bobii dan Andreas Waine.

“Saya minta agar lembaga ini bekerja sesuai dengan tujuannya yakni untuk mengkaji dan meneliti tentang persoalan dalam beberapa bidang yang amat krusial di Papua pada umumnya, diantaranya bidang pendidikan, budaya, ekonomi, dan kesehatan. Selanjutnya, saya juga minta kegiatan-kegiatan seperti lomba menulis, pelatihan di bidang sastra dan jurnalistik, latihan kepemimpinan dan lainnya dilakukan agar dapat memberikan mandat bagi kemajuan wilayah Meepago dan Saireri, khususnya bagi generasi muda,” ujar Viktor.  

Pemerintah juga mengharapkan agar  media online jelatanp.com dapat menjadi wadah pengkaderan anak-anak muda Papua di bidang menulis agar anak muda Papua tidak ikut terpengaruh dengan hal-hal negatif.

Media ini dapat dikembangkan dan bersaing dengan media-media besar serta menjadi mitra pemerintah dalam pelayanan informasi dan data kepada publik secara berimbang dan kredibel. “Saya menyampaikan selamat kepada anak-anak muda Papua yang menggagas lembaga dan media ini,” tuturnya.

Semoga lembaga ini menjadi mandiri dan bertahan lama serta dapat melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi banyak orang, khususnya bagi anak muda, tambah dia, sebelum mengakhiri sambutan ini kami juga perlu menyampaikan terutama direktur dan segenap penggurus bahwa kita kalah bersaing dengan media-media yang lain secara khusus untuk pengkajian, pengelitian ini memang ini membutuhkan biaya yang besar tetapi kita berterima kasih dan bersyukur pada para pengagas pendiri dari lembaga pengkajian dan penelitian ini sudah memulai tahun 2017, ada kata-kata bijak yang berkata memulai itu lebih susah dari pada mempertahankan yang sudah ada.

Oleh sebab itu, ini merupakan satu langkah keberhasilan dari saudara-saudara sekalian dan sudah memulai pada hari ini kita laksanakan launching itu sudah 75% lembaga ini berhasil tinggal 25% itu dari kita sekalian bisa menjalankan lembaga ini bisa eksis atau tidak. “Tapi saya berkeyakinan dengan pertemuan hari ini tentunya kita punya niat yang baik untuk melakukan hal yang baik demi di daerah ini, sebab ketika kita punya niat yang baik pasti Tuhan akan menolong saudara sekalian dan kita semua keberhasilan dalam lembaga ini,” pungkasnya.(modes)

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.