DPR Papua Minta KLB Polio di Yahukimo Segera Ditangani | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Ignasius W. Mimin Ignasius W. Mimin

DPR Papua Minta KLB Polio di Yahukimo Segera Ditangani

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 28 Januari 2019 20:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Anggota Komisi V DPR Papua. Ignasius W. Mimin yang membidangi Kesehatan, mendesak Pemprov Papua bersama dengan Pemkab Yahukimo segera menangani Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Kabupaten Yahukimo.

"Saya hanya melihat undangan Dinas Kesehatan Papua tentang KLB Folio di Yahukimo. Terima kasih Dinkes Provinsi Papua yang melangkah cepat dengan mengundang semua pihak, untuk penanganan KLB Polio di Yahukimo itu,” kata Ignasius Mimin di ruang kerjanya, Senin (27/1/19)).

Bahkan, Politisi Partai Golkar ini mengharapkan, Dinkes Papua bersama instansi terkait untuk segera mengatasi KLB Polio yang terjadi di Kabupaten Yahukimo.

Untuk itu, legislator Papua ini juga meminta Dinkes Yahukimo segera melaporkan semua perkembangan KLB Polio yang terjadi di daerahnya lewat media massa. Baik media cetak maupun medi elektronik agar semua orang tahu dan harus proaktif dalam penanganannya.

“Sebab, Dinkes Papua sudah beri undangan dengan instansi terkait untuk membahas KLB Polio, sehingga Dinkes Yahukimo harus proaktif, dan tidak membiarkan masyarakat mengalami hal-hal yang tak diinginkan " tandas Mimin.

Bahkan tandas Ignasius Mimin, meskipun sudah dekat dengan Pileg dan Pilpres, namun ia meminta Pemkab Yahukimo dan Pemprov Papua segera mengatasi masalah itu.

“Jadi utamakan rakyat dan selamatkan rakyat dulu. Fokus pada rakyat untuk pelayanan kesehatan di Yahukimo. Segera fasilitasi dan tangani masyarakat Yahukimo terkena KLB Polio,” tekannya..

Pihaknya berharap, Dinkes Provinsi Papua juga segera action dalam penanganan pasca dinyatakan KLB Polio di Yahukimo itu.

“Saya tahu Kadis Kesehatan punya actionnya luar biasa. Jadi saya harap segera turun ke Yahukimo dan bentuk tim untuk penanggulangan dan penangananny KLB Polio itu,” tutup Igansius Mimin. (TIARA)

Dibaca 198 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.