Pemprov Papua Bakal Salurkan Bantuan Tahap kedua ke Nduga | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Ribka Haluk. Ribka Haluk.

Pemprov Papua Bakal Salurkan Bantuan Tahap kedua ke Nduga

Lintas Daerah Penulis  Senin, 28 Januari 2019 17:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua akan menyalurkan kembali bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga. “Kondisi saat ini di Kabupaten Nduga sudah mulai berangsung membaik, yang mana masyarakat disana  sangat senang karena merasa medapat perhatian dari pemerintah,” kata Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk, kepada pers di Jayapura, Senin, (28/1/2019).

Untuk menyalurkan bantuan ke Kabupaten pemekaran tersebut, pemerintah  akan mengirim melalui jalur Timika. “kita akan kirim bantuan tahap kedua berupa beras 25 ton dan sembako lainnya,” ujarnya.

ia juga menyampaikan bantuan yang diberikan ini, merupakan perintah langsung dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua sehingga pihaknya langsung mengerjakan.

Terkait dengan bencana banjir bandang di Kabupaten Tolikara, katanya, sejauh ini pemerintah kabupate masih bisa menanganani sehingga pemerintah provinsi tidak turun, “Kami percaya kabupate disana bisa menangani,” jelasnya.

Sebelumnnya bantuan kemanusian dari Gubernur Papua Lukas Enembe, ke Kabupaten Nduga sebanyak 50 ton beras dan sembako, yang diterima kepada Bupati Nduga, Yairus Gwijangge di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, 8 Januari 2019

Penyerahan bantuan ini dihadiri sekitar lima ratusan warga Mbua di halaman Gereja Immanuel Mbua. Turut hadir pula dalam serah terima itu, Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Kolonel Inf Binsar Sianipar dan Dandim 1702/Wamena Letkol Inf Chandra Dianto.

Dibaca 174 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.