Pokja Agama, MRPB Dorong Sejumlah Sekolah YPK Menjadi Sekolah Negeri | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Pokja Agama, MRPB Dorong Sejumlah Sekolah YPK Menjadi Sekolah Negeri

Papua Barat Penulis  Senin, 28 Januari 2019 11:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Kelompok Kerja (Pokja) Agama, Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) akan mendorong beberapa sekolah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) menjadi sekolah negeri.

Ketua Pokja Agama MRPB, Albert Bahamba mengaku, keinginan itu tidak terlepas dari kendala dalam penerimaan guru agama Kristen, khususnya Kristen Protestan.

Ia mengungkapkan, Kementerian Agama (Kemenag) hingga sekarang belum membuka penerimaan guru agama, sedangkan kebutuhan guru agama di sekolah YPK di Papua Barat, sangat dibutuhkan.

“Mereka minta fisiknya dulu, sekolah YPK dikembalikan ke pemerintah dan akan dijadikan sekolah negeri,” kata Bahamba kepada Tabura Pos di Sowi, Manokwari, pekan lalu.

Dikatakannya, ada 3 sekolah YPK yang didorong menjadi sekolah negeri tahun ini, yakni di Kaimana, Fakfak, dan di Manokwari. “Informasi yang saya dapat, berkas sudah di kementerian, tinggal menunggu SK kementerian. Ini yang kami tunggu, kalau lambat, kita akan jemput ke sana,” katanya.

Diutarakannya, dengan peralihan sekolah  YPK menjadi sekolah negeri, tentunya bisa memudahkan penerimaan guru Agama Kristen, sehingga kebutuhan di Papua Barat bisa terpenuhi. [SDR-R1]

Dibaca 195 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX