47 Orang Kembalikan Berkas Relasi KPU Mansel | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

47 Orang Kembalikan Berkas Relasi KPU Mansel

Papua Barat Penulis  Senin, 28 Januari 2019 11:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Sebanyak 47 orang yang mendaftar sebagai calon relawan demokrasi (relasi) telah mengembalikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan (Mansel).

“Sejak dibuka tanggal 21 Januari, sudah 47 orang yang kembalikan berkas,” kata Ketua KPU Mansel, Anton Wopairy kepada Tabura Pos via telepon, Minggu (27/1).

Anton mengatakan, 47 orang yang telah mengembalikan berkas rata-rata merupakan warga yang diberad di 6 distrik di Kabupaten Mansel.

“Mereka telah mengambil dan mengisi formulir, kemudian mengembalikan berkasnya, dan hari senin akan dilakukan tes wawancara,” jelas Anton.

Anton menambahkan, tim relasi sengaja dibentuk berdasarkan instruksi KPU pusta, karena untuk memberikan motivasi bagi para pemilih pemula dan masyarakat agar menyalurkan hak suaranya pada pemilu 17 April mendatang.

“Untuk proses perekrutan relasi, total yang dibutuhkan 55 dan akan dibagi dalam 5 basis, Tugas relasi yakni mengajak semua lapisan masyarakat untuk memilih.

“Tahun 2014 lalu, kesadaran masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi sangat kurang sekali, sehingga tingkat partisipasi pada 2019 ini bisa meningkat, sehingga dibentuklah relasi, sehingga dapat mengajak masyatakat untuk memilih pada 17 April mendatang,” tandas Anton. [CR35-R4]

Dibaca 180 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX