Sukoyo : ”Alumni Miliki Kecintaan Pada Almamater” | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Para Alumni Saat Menghadiri Perayaan HUT (foto:iis) Para Alumni Saat Menghadiri Perayaan HUT (foto:iis)

Sukoyo : ”Alumni Miliki Kecintaan Pada Almamater”

Papua Selatan Penulis  Senin, 28 Januari 2019 11:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Wakasek Kurikulum SMKN 1 Merauke, Sukoyo mengemukakan bahwa kehadiran para alumni dari angkatan pertama yang juga turut menampilkan persembahan khusus di atas panggung pada perayaan HUT Pesta Emas SMEA/SMKN 1 Merauke ke-50 menunjukkan bahwa para alumi memiliki kecintaan yang mendalam kepada almamater.

“Hal tersebut menjadi contoh bagi adik-adik alumni yang lain dan para siswa SMKN 1 bahwa untuk menjadi orang yang berhasil tidak bisa hanya berpangku tangan namun dibutuhkan usaha keras seperti halnya yang sudah diraih oleh para alumni,”terangnya pada perayaan Pesta Emas di GOR Hiad Sai, Sabtu (26/1).

Sebagai seorang guru tentu akan bangga jika anak muridnya berhasil menjadi sosok yang dibanggakan dan meraih prestasi gemilang. Sebaliknya, jika siswa belum meraih keberhasilan maka sebagai guru tentu ada rasa sedih. Bahkan jika mantan siswa ada yang menempuh pendidikan hingga S2 atau S3 melebihi sang guru, justru akan lebih membanggakan lagi.

Sejak tahun 1969 hingga 2019 ini SMEA/SMKN 1 Merauke telah memasuki usia 50 tahun dan acara perayaan ulang tahun yang dilaksanakan kali ini sangat luar biasa. Oleh sebab itu ia menyampaikan terima kasih kepada alumni yang telah ditunjuk sebagai panitia karena telah mempersiapkan acara dengan sangat baik. Untuk itu apresiasi patut diberikan atas suksesnya acara yang spektakuler tersebut.

Sementara itu Al Azhar selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa usia ke-50 tahun SMEA/SMKN 1 Merauke (the golden memories) patut disyukuri begitupun atas pencapaian alumni saat ini yang tidak dapat dipungkiri semua berkat jasa para pahlawan tanpa tanda jasa.

Salah satunya adalah jasa para pendidikan di SMKN 1 oleh sebab itu para alumni ingin membuat persembahan dalam rangka memperingati pesta emas sekolah  sebagai apresiasi atas jasa para guru yang tidak terhingga dan tidak mungkin dapat terbalas dengan apapun hingga mengantarkan alumni pada keberhasilan.

Dibaca 160 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini