PU Kabupaten Jayapura Fokus Peningkatan Jalan Penghubung | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi

PU Kabupaten Jayapura Fokus Peningkatan Jalan Penghubung

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 28 Januari 2019 10:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura, fokus pada peningkatan jalan serta pelengkap jalan di tahun 2019. Khususnya di jalur-jalur jalan utama penghubung dalam Kota Sentani.

“Ya, itu program satu kawasan. Tapi, nanti kita sudah dapat informasi itu kita akan masuk dalam tingkat pengembangan. Laporan program kita sudah masuk dan memang sekarang kita lebih fokus dalam Kota Sentani,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi ketika dikonfirmasi wartawan usai mendampingi Bupati Jayapura saat mendatangi warga korban banjir di BTN Gajah Mada, Kampung Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, pekan lalu.

“Lebih dari itu kita akan fokus di sekitar (Kota) Sentani, untuk persiapan PON XX Tahun 2020 mendatang," singkatnya.

Dirinya menyampaikan, kalau di jalur jalan dari Gapura Yahim hingga ke jalur jalan menuju perumahan-perumahan disekitar itu sudah masuk di jalan lingkungan. Jalur tersebut, nantinya akan masuk di dalam penataan lingkungan yang ada di Tata Kota.

“Kalau kita lebih banyak di daerah-daerah penghubung antara provinsi dan pihak balai. Di tahun 2018 lalu, kita sudah jalan masuk itu tapi yang langsung lurus ke Yahim. Kalau di tahun 2019, kita hampir semua dalam Kota Sentani,” bebernya.

Dia mencontohkan di jalur jalan masuk Bandara Sentani, jalan masuk Sosial, jalan masuk samping Hotel Metta Star hingga menuju Yahim dan jalan lingkar utara.

“Kemudian jalan Kemiri itu juga kita masuk, yang nanti dibantu dengan provinsi, terus jalan masuk Ifar Gunung, jalur jalan masuk ke jalan Pasir, jalan lingkar Stadion Barnabas Youwe, jalan masuk ke Khalkote, terus jalan masuk lingkar Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan itu juga dibantu dengan provinsi,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memang terus mengejar berbagai pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Baik peningkatan, pemeliharaan maupun pelengkap jalannya.

“Kalau (jalan) alternatif di Sentani Timur itu kita sekarang lagi masih negosiasi. Yang mana, sesuai kesepakatan kita pada bulan Oktober 2018 lalu dengan tim PON XX itu kita dalam hal ini Kabupaten Jayapura dengan kapasitas pembebasan lahan. Nanti untuk fisiknya itu ditangani oleh provinsi dengan balai, itu yang masih kita diskusi terus untuk pengerjaannya,” pungkas Terry.

Dibaca 219 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.