BTM : Pos Ramil Hadir Untuk Menjaga Keamanan Warga | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

BTM : Pos Ramil Hadir Untuk Menjaga Keamanan Warga

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 27 Januari 2019 19:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano dan Kepala Staf Korem 172/PWY Letkol Inf Letkol Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi secara simbolis meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Pos Ramil 1701-03/Heram di Perumnas  III, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (26/1).

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano dalam sambutannya mengatakan pembangunan dan keberadaan Pos Ramil Heram Kodim 1701/Jayapura di depan Asrama Universitas Cenderawasih (Uncen) untuk kenyamanan dan keamanan mahasiswa dan warga.

“Pembangunan pos keamanan ini merupakan bagian dari dorongan dan permintaan warga dalam mendapatkan kenyamanan dan keamanan di Kota Jayapura. Selama ini sudah banyak masyarakat yang datang mengeluh kenyamanan mereka terganggu. Untuk itu, pemerintah kota telah mengganggarkan dana untuk pembangunan pos keamanan di beberapa tempat dan diisi oleh personel TNI dan Polri”, katanya

Terpantau beberapa jam sebelum peletakan batu pertama ini ada sekelompok masyarakat yang melakukan aksi penolakan pembangunan Pos Ramil ini.

Mengenai aksi penolakan warga, Walikota yang akrab dipanggil BTM ini meminta agar hal itu bisa dipahami dan diterima secara baik, karena pembangunan Pos Ramil Heram untuk kepentingan bersama.

"Kehadiran pos ini untuk kepentingan umum, agar semua merasa nyaman dan aman selama beraktifitas di lokasi ini. Saya harap semua warga mendukung, jangan lagi membuat hal yang tidak baik, mari besama menjaga kota yang kita cintai ini," ajak BTM.

Senada dengan hal tersebut, Kasrem 172/PWY Letkol Inf Akmil Satria mewakili Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar mengatakan Pos Ramil Heram ini bukan saja untuk keamanan dan kenyamanan, tetapi untuk juga membantu kesulitan warga setempat.

“Sebagai prajurit TNI AD memiliki dan memegang teguh janji dan sumpah prajurit yang kehadirannya diharapkan bisa membantu kesulitan warga, sehingga berkaitan dengan adanya pembangunan Pos Ramil Heram hal itu bisa terwujud lebih maksimal”, katanya.

Memberikan rasa aman dan tentram kepada warga, tambahnya, sudah tertuang dalam Sapta Marga dan Sumpa Prajurit. Kita berusaha untuk mengatasi kesulitan warga disekelilingnya, bukan sebaliknya. TNI hadir harus bisa berikan solusi yang nyata.

“Kami semua berterima kasih kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tommny Mano, pemilik hak ulayat Ramses Ohee dan pihak terkait yang telah menyiapkan lahan dan dana untuk mendukung pembangunan Pos Ramil 1701-03/Heram”, ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Johanis Parinusa, Kadistrik Heram Bobby JE Awi dan tokoh adat Max Abner Ohee serta Kapos Pol Heram Iptu Nadek.

Dibaca 248 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.