Rindu Kampung, Paguyuban Banyumas Papua Adakan Temu Kangen Ngapak | Pasific Pos.com

| 15 September, 2019 |

Ketua Paguyuban Banyumas Provinsi Papua, Giri Wijayantoro, bersama para sesepuh saat menghadiri kegiatan Temu Kangen Ngapak di Kediamannya, depan Jalan Raya Sentani, Minggu (27/1/19) siang. Ketua Paguyuban Banyumas Provinsi Papua, Giri Wijayantoro, bersama para sesepuh saat menghadiri kegiatan Temu Kangen Ngapak di Kediamannya, depan Jalan Raya Sentani, Minggu (27/1/19) siang.

Rindu Kampung, Paguyuban Banyumas Papua Adakan Temu Kangen Ngapak

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 27 Januari 2019 19:04 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Dalam mengobati kerinduan akan kampung halaman, Paguyuban banyumasan Provinsi Papua mengadakan temu kagen ngapak yang berlangsung di Kediaman Ketua Paguyuban Banyumasan Provinsi Papua, Giri Wijayantoro, Minggu (27/1/19) siang.

Ketua Paguyuban Banyumas Provinsi Papua, Giri Wijayantoro menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang sudah di jalankan pihaknya selama ini.

"Jadi ini kegiatan rutin kita setiap bulan  untuk melepas kerinduan terhadap kampung halaman. Makanya melalui paguyuban ini kita bisa merasakan bahwa papua juga merupakan kampung halaman kita yang harus kita lestarikan, oleh karenanya dengan pertemuan ini, tegur sapa mengunakan bahasa itu terjalin antara satu sama yang lainnya di antara kita," ucap Giri Wijayantoro yg juga Wakil Bupati Kabupaten Jayapura.

Giri mengakui kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan paguyuban dari delapan Kabupaten yang berbahasa ngapak.

Dalam menghadapi pemilu 2019, dirinya menghimbau kepada seluruh Paguyuban Banyumas untuk harus bisa menjadi ujung tombak kedamaian di tanah Papua.

"Jadi hal ini harus menjadi kewajiban warga atau anggota paguyuban ngapak untuk bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Giri.

Selain itu Wabup Giri Juga mengharapkan bahwa minimal setiap perbuatan mereka tidak memalukan terhadap paguyuban pihaknya.

"Sangat kita berharap, mereka bisa memberikan contoh-contoh yang baik terhadap lingkungannya masing-masing, agar hubungan komunikasi antara mereka dapat terjalin dengan baik," harapnya.

Dibaca 178 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX