Rumah Dinas Kantor Kelurahan di Nabire Dibakar OTK | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Pemadam Kebakaran di bantu Warga setempat dan Pihak Kepolisian saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah dinas kantor Kelurahan Nabarua di Nabire. Pemadam Kebakaran di bantu Warga setempat dan Pihak Kepolisian saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah dinas kantor Kelurahan Nabarua di Nabire.

Rumah Dinas Kantor Kelurahan di Nabire Dibakar OTK

Kriminal Penulis  Minggu, 27 Januari 2019 16:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA -  Rumah Dinas kantor Kelurahan Nabarua berada di jalan Gereja Dalam Nabarua Kabupaten Nabire, ludes dibakar orang tidak dikenal, Jumat (25/1) malam, sekitar pukul 23:30 WIT.

Menurut keterangan saksi atas nama Kiran Aprilianda (18), sebelum terjadi pembakaran, dirinya sempat mendengar ada suara  lemparan botol dirumah dinas kelurahan Nabarua yang berjarak sekitar kurang lebih 15 Meter. Kerena curiga saksi kemudian mengecek sumber lemparan dan mendapati ruang tamu dari rumah dinas Kelurahan sudah terbakar.

Melihat kebakaran tersebut saksi satu menyampaikan kepada saksi lainnya bernama Widi (40) yang saat itu sedang tidur, kedua saksi kemudian melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Mendapat informasi tentang kebakaran tersebut, personil Polres Nabire dengan menggunakan mobil Damkar Polres Nabire mendatangi TKP dan membantu memadamkan api. Api pun dapat dipadamkan sekitar Dua Jam kemudian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menduga kabarkan rumah dinas Kelurahan itu, disengaja oleh seorang pelaku yang belum diketahui identitasnya. Namun dalam kejadian itu tidak didapati adanya korban jiwa maupun korban luka-luka, dikarenakan saat kejadian penghuni rumah  tidak  berada di rumah.

"Anggota Sat Reskrim Polres Nabire masih dalami motif pembakaran itu termaksud dengan identitas pelaku," ungkapnya, Sabtu (26/1) siang.

Ia pun menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, membantu memadamkan api, Olah TKP, memeriksa saksi-saksi, membuat laporan polisi, melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Polres Nabire masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Rumah Dinas Kantor Kelurahan Nabarua, api membakar bangunan rumah ukuran 7X6 dengan cepat karena merupakan bangunan semi permanen," ungkapnya.

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.