Berenang di Kolam, Dua Pelajar di Merauke Ditemukan Tewas | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Kedua korban saat berada di lokasi kejadian usai di evakuasi Kedua korban saat berada di lokasi kejadian usai di evakuasi

Berenang di Kolam, Dua Pelajar di Merauke Ditemukan Tewas

Kriminal Penulis  Minggu, 27 Januari 2019 16:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA -  Putri kurnia Endang Lestari (13) dan Aisah Istiani Juaeriziah (12) gegerkan warga Jalan Flamboyan RT 002/ RW 001  Kampung Gurinda Jaya Distrik Jagebob Kabupaten Merauke, lantaran keduanya ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam galian, Sabtu (26/1) sore.

Keduanya ditemukan tewas didalam dasar kolam, setelah warga dan keluarga mencari keberadaan korban sejak siang hari. Setelah dievakuasi, warga langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

Menurut keterangan saksi yang merupakan kakek dari Putri kurnia mengungkapkan kejadian itu terjadi ketika, korban seusai pulang sekolah bermain bersama rekannya Aisah Istiani. Tidak lama kemudian Paman korban menghubungi korban agar menyarankan tidak bermain begitu jauh dikarenakan korban akan di jemput untuk kembali ke orang tuanya yang berada di Kampung Blandin Kakyo.

Korban yang ketika itu hendak di jemput tidak berada di rumah, sehingga paman korban mencari keberadaan korban dan rekannya. Saksi sempat melihat pakaian korban berada di dekan kolam namun saksi tidak mencurigai korban tenggelam.

Berselang dua jam kemudian, saksi  dan warga setempat mencoba mencari korban dan berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan tewas tenggelam di dasar kolam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan, Kasus tenggelamnya dua orang anak itu kini dalam penanganan Polsek Janggebob, dimana telah dilakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi.

"Korban murni tewas tenggelam diduga keduanya berenang tanpa ada pengawas orang tua sehingga musibah itu menimpah keduanya," ungkapnya, Minggu (27/1) siang.

Kamal menghimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan dan mengawasi terhadap anak–anaknya dalam beraktifitas diluar rumah, supaya kejadian serupa tidak terjadi kembali. 

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX