Karyawan Garuda Indonesia Berbusana Seventy Years | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Karyawan Garuda Indonesia BO Jayapura dengan dandanan ala tahun 1970 an edisi ulang tahun Garuda Indonesia ke 70. Karyawan Garuda Indonesia BO Jayapura dengan dandanan ala tahun 1970 an edisi ulang tahun Garuda Indonesia ke 70.

Karyawan Garuda Indonesia Berbusana Seventy Years

Ekonomi & Bisnis Penulis  Sabtu, 26 Januari 2019 10:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Berusia 70 tahun pada 26 Januari 2019, seluruh karyawan Garuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke menampilkan hal unik dengan berbusana ala tahun 1970 an (seventy years) ketika melayani konsumen.

Dikutip dari Wikipedia.org, Garuda Indonesia didirikan pada 26 Januari 1949 dan mulai beroperasi 28 Desember 1949.

Manager Sales dan Marketing Garuda Indonesia Branch Office (BO) Jayapura, Radhitya Prastanika mengungkapkan, sejarah Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional di Indonesia dimulai pada tahun 1949 pesawat diberikan oleh Presiden RI pertama Ir.Soekarno dari hasil sumbangan uang masyarakat Aceh bernama pesawat Solawah.

Seiring perkembangan zaman hingga berusia 70 tahun, manajemen Garuda Indonesia, kata Radhitya, ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan.

“Kami hadirkan beberapa program menguntungkan bagi pelanggan yakni 3 pesawat di Jakarta dengan desain exteriornya tahun 70 an warna orange dengan rute penerbangan Denpasar dan Jogjakarta, dan 1 rute ke Tokyo, Jepang, meskipun desain exteriornya jadul, tapi interiornya masih modern, tapi yang spesial pramugarinya menggunakan seragam tahun 70-an, “papar Radhitya, Jumat (25/1/2019).

Selain desain exterior dan awak kabin bergaya tahun 70-an, makanan (food) juga dibuat bertemakan seventy years yakni roti Belanda jenis bluder dan nasi goreng Belanda.

“Di setiap kantor cabang Garuda Indonesia termasuk di Jayapura mendesain ruangan customer service atau kantor penjualan dan petugas frontliner bertemakan tahun 70-an, “imbuh Radhitya.

Pelayanan yang lebih menarik dari Garuda Indonesia, kata Radhitya, adalah potongan harga sampai 70 persen tiket kelas bisnis dan ekonomi rute Jakarta ke Denpasar, Surabaya dan Yogyakarta.

Potongan harga tersebut bisa didapatkan pelanggan dengan cara pembelian melalui agent travel, website dan mobile, sementara di kantor penjualan masing-masing cabang, imbuh Radhitya, adalah layanan penukaran poin mendapatkan potongan harga spesial sampai 70 persen.

Khusus di Garuda Indonesia BO Jayapura, dibuat photobooth untuk pelanggan dengan mengenakan busana vintage yang disediakan oleh manajemen Garuda Indonesia BO Jayapura dan merchandise menarik.

“Lalu ada juga satu papan untuk menuliskan kesan dan pesan menggunakan Garuda Indonesia untuk perbaikan layanan kami ke depan, begitu juga di Bandara, ada stempel khusus 70 tahun di boarding pass bisa digunakan di kelas bisnis mendapatkan potongan harga 70 persen, program berlaku sampai 1 Februari 2019, “ucapnya. (Zulkifli).

Dibaca 330 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.