Peresmian Bandara Masih Tahap Persiapan | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Aktifitas Di Bandara Mopah (foto:dok) Aktifitas Di Bandara Mopah (foto:dok)

Peresmian Bandara Masih Tahap Persiapan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 25 Januari 2019 07:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kantor UPBU Kelas 1 Mopah Merauke, Agus Irianto mengemukakan bahwa bandara saat ini masih dalam tahap persiapan guna menghadapi waktu peresmian dalam waktu dekat. Pasalnya dari kantor pusat juga belum ada perintah. Oleh sebab itu ketika seluruh peralatan telah siap maka pelaksanaan operasional akan didahulukan. “Jadi kami masih belum tahun kapan peresmiannya, apakah sebelum Pemilu atau sesudahnya.

Namun yang tetap kami kejar adalah menyiapkan seluruh prasarana operasional sambil menunggu waktu peresmian yang pasti,”terangnya kepada wartawan di Makorem Rabu lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, persiapan saat ini sudah mencapai 75% dan tinggal menunggu mesin X-Ray yang merupakan fasilitas paling utama. Sedangkan untuk peralatan yang sudah lama, jika rusak tetap akan diperbaiki karena semua dilakukan secara bertahap.

Pihaknya juga tidak bisa pindah secara sekaligus karena di area terminal yang lama tetap harus ada pelayanan sehingga tidak mungkin langsung pindah di terminal 2 sementara perlengkapannya sendiri masih belum lengkap. Kalau semua sudah lengkap barulah pihaknya akan mengajukan permohonan untuk segera diresmikan. Direncanakan pada Februari mendatang operasional secara keseluruhan sudah berjalan dan fasilitas yang ada sudah bisa digunakan.

Dibaca 203 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.