Terkait Penerimaan Mahasiswa Baru, Unmus Undang Kepsek Dan Operator | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze Saat Memberi Sambutan (foto:iis) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze Saat Memberi Sambutan (foto:iis)

Terkait Penerimaan Mahasiswa Baru, Unmus Undang Kepsek Dan Operator

Papua Selatan Penulis  Jumat, 25 Januari 2019 07:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sehubungan dengan penerimaan mahasiswa baru di seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur SNMPTN tahun 2019 dimana para siswa dapat memilih PTN tujuan dan dapat diterima tanpa tes maka untuk dapat mengikuti SNMPTN pihak sekolah harus terlebih dahulu mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) seperti tahun sebelumnya untuk mendapatkan user dan password bagi siswa yang selanjutnya akan digunakan oleh siswa tersebut untuk mengisi datanya dan memiliki PTN tujuan.

Adapun pengisian data dan verifikasi PDSS dimulai tanggal 4-25 Januari sedangkan pendaftaran SNMPTN dimulai 4-14 Februari. Sedangkan hasil seleksi SNMPTN akan diumumkan pada 23 Maret mendatang. Oleh sebab itu pihak Unmus telah mengundang para kepala sekolah beserta satu orang operator TIK PDSS dan SNMPTN di Hotel Coreinn, Kamis (24/1). Kepala sekolah dan operator diwajibkan membawa laptop, informasi perkembangan PDSS dan surat tugas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjelang berakhirnya tahun ajaran 2018/2019 dan sesuai dengan undangan dari pihak Unmus terkait dengan rencana penerimaan mahasiswa baru maka para kepala sekolah perlu memahami beberapa hal. Antara lain mengenai pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini sehingga berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah.

Sebab akan menggeser jadwal kegiatan ujian bagi SMA dan SMK. Meskipun belum ada rapat koordinasi dengan pihak provinsi tetapi sudah ada informasi-informasi awal bahwa persiapan-persiapan ujian akan dimajukan pada Februari dan Maret sudah dilaksanakan ujian. “Untuk mengantisipasi situasi yang ada dan terkait dengan permasalahan siswa dalam hal ini berhubungan dengan kelanjutan siswa kita yang akan menjadi peserta ujian 2018/2019 maka perlu  dilakukan sosialiasi lebih banyak karena semua proses penerimaan pasti akan tergeser pada Februari dan Maret,”ungkap Felix.

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.