Pemilihan Legislatif, PKB Target 7 Kursi di DPR Papua | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Orgenes Kaway. Orgenes Kaway.

Pemilihan Legislatif, PKB Target 7 Kursi di DPR Papua

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 25 Januari 2019 07:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Orgenes Kaway : Saya Siap Ikut Bertarung Memperebutkan Kursi Nomor 1 di Kabupaten Jayapura



Jayapura, - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua menargetkan meraih 7 kursi DPR Papua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019.

“Mudah-mudahan Tuhan ijinkan, Tuhan sayang PKB periode 2019 ini kami akan memperoleh 7 kursi di DPR Papua. Jadi dari semua dapil harus ada dan itu target kami, DPR Papua harus 7 kursi,” tegas Dewan Syuro PKB Provinsi Papua,  Orgenes Kaway kepada Pasific Pos di ruang kerjanya,  Kamis (24/1/19).

Anggota Komisi IV DPR Papua ini mengatakan,  jika pada Pileg tahun 2014, PKB Provinsi Papua meraih 4 kursi, maka pada Pileg 2019 harus mendapatkan tambahan 3 kursi, sehingga menjadi 7 kursi DPR Papua.

"Jadi target PKB di DPR Papua 7 kursi. Itu harga yang harus kami bayar di 2019 ini,” tandas Orgenes Kaway.

Legislator Papua ini mengaku jika ia juga kembali mencalonkan diri dari Daerah Pemilihan 1 Papua, yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi.

Bahkan kata Orgenes Kaway,  jika saat ini pihaknya fokus turun ke lapangan menemui masyarakat untuk mensosialisasikan berbagai programnya.

Meskipun daerah pemilihannya di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Keerom dan Sarmi, namun Orgenes Kaway hanya fokus di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan juga Keerom.

Diakui,  untuk Sarmi, ia tak terlalu fokus, namun jika ada yang suka rela ingin membantu dan bekerja buat dirinya, ia mempersilahkan, baik dari masyarakat maupun gereja karena selama ini pihaknya juga memberikan perhatian untuk Sarmi, baik untuk masyarakat maupun gereja.

Yang jelas, kata Orgenes Kaway, ia optimis akan kembali masuk ke DPR Papua pada Pileg 2019.

“Saya salah satu yang memastikan untuk kembali ke DPR Papua. Itu sudah pasti. Kenapa saya katakan pasti? Karena atas ijinTuhan sehingga saya harus optimis yang membuat untuk maju kembali. Selain itu, juga karena saya dengan masyarakat sangat dekat, baik dengan masyarakat Papua maupun saudara-saudara kita yang non Papua, mereka begitu mensupport saya,” ungkapnya.

Ketika disinggung niatnya untuk ikut mencalonkan diri jadi kepala daerah di Kabupaten Jayapura, Orgenes Kaway mengatakan, jika itu adalah bagian dari mimpinya.

"Saya ada mimpi,  suatu saat mimpi itu bisa jadi sebuah kenyataan. Karena orang bilang bermimpilah setinggi langit,  karena diatas langit masih ada langit,  maka sepanjang masih ada langit bermipilah terus. Jika Tuhan tidak datang, bermimpilah terus karena pasti suatu saat akan menjadi sebuah kenyataan," imbuhnya.

Apalagi ungkap Orgenes Kaway,  baliho-balihonya ada di berbagai pelosok. Ia tak menyadari di setiap kampung dan distrik pasti ada. Baik di Bonggo, Airu ada, Kaure ada,  Lere ada dan Yapsi juga ada.

"Itu yang hari ini menjadi sebuah pertanyaan dalam diri saya. Saya tidak pernah bayangkan, saya hanya duduk memikirkan tapi segala sesuatu sudah jadi disana, " ucapnya.

Menurutnya,  untuk  di 2022 permainan kosong-kosong (0-0). Hari ini 1-0, kalau besok main 0-0. Itu berarti pasri ada yang menang dan ada yang kalah.

Meskipun begitu, dirinya nyatakan siap untuk ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Jayapura tahun 2022 mendatang.

"Jangan saya main 1-0, saya harus main 0-0. Intinya saya siap bertarung, siapa pun dia dan berapa banyak orang yang maju sebagai calon di Kabupaten Jayapura, dan saya salah satu dari sekian banyak calon yang akan ikut bertarung secara bermartabat untuk merebut kursi nomor 1 di Kabupaten Jayapura. Itu bagian dari mimpi saya, "tekannya. (TIARA)

Dibaca 332 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.