Partai Demokrat Membekali Caleg se-Manokwari Raya | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Partai Demokrat Membekali Caleg se-Manokwari Raya

Papua Barat Penulis  Kamis, 24 Januari 2019 09:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat mengadakan rapat konsultasi dan konsolidasi pembekalan calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Hotel Valdos, Manokwari, Rabu (23/1).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan caleg yang lebih berkompeten dan bisa mencapai target. Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Michael Wattimena mengungkapkan, Partai Demokrat memiliki target perolehan suara 13-15 persen dan itu sangat rasional.

Sebab, ungkap Wattimena, pada 2009, Partai Demokrat bisa mencapai 21 persen dan pada 2014, perolehan suaranya mencapai 10,9 persen, sehingga target 13-15 persen masih sangat rasional.

Menurutnya, jika keinginan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati mempertahankan posisi sesuai capaian pada 2014, itu hal yang wajar.

Lanjut Wattimena, sebelumnya Partai Demokrat adalah pemenang dan para kader yang ada di kota-kabupaten akan dipertahankan, minimal 1 fraksi, termasuk di tingkat provinsi.

Ia menjelaskan, rapat itu dibagi dalam 2 wilayah, yakni pertama rapat diikuti peserta se-Manokwari Raya, terdiri dari Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, dan Teluk Bintuni.

“Kedua di wilayah Sorong Raya, Fakfak, dan beberapa kabupaten dan kota lainnya yang dilaksanakan besok,” tambah Wattimena kepada para wartawan usai mengikuti konsultasi dan konsolidasi, kemarin.

Wattimena berharap kegiatan ini bisa melengkapi para caleg, karena bukan hanya diberikan materi dari internal partai, tetapi juga melibatkan unsur penyelenggara, KPU dan Bawaslu, sehingga berbagai aturan, baik berupa undang-undang, turunan, dan kebijakan yang menjadi turunan undang-undang, bisa dipahami para caleg dalam mengikuti kompetensi. [SDR-R1]

Dibaca 236 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.