Kepala Puskesmas Amban Berbagi Tips Atasi ISPA | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Kepala Puskesmas Amban Berbagi Tips Atasi ISPA

Papua Barat Penulis  Kamis, 24 Januari 2019 09:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Puskesmas (Kapus) Amban, Josua Kadam, AMK, mengungkapkan, dari tahun ke tahun, Infeksi Saluran Perpasan Akut (ISPA), merupakan penyakit yang masih mendominasi gangguan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Amban.

Hal ini kata Kadam, disebabkan karena ISPA merupakan penyakit yang sangat mudah tertular kepada orang lain apalagi saat-saat terjadinya pergantian musim (pancaroba). Dirinya pun, memberikan tips untuk mengatasi ISPA.

“Tips untuk mengatasi ISPA yaitu mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga dengan teratur, yang tidak kalah penting menggunakan masker mulut dan jaket saat berkendara sehingga tidak mudah menghirup udara kotor atau polusi udara,” kata Kadam kepada Tabura Pos, di Puskesmas Amban, Rabu (23/1).

Kadam mengungkapkan, selain ISPA, ada beberapa jenis penyakit lain yang mendominasi pasien yang berobat di Puskesmas Amban, diantaranya TBC dan Infeksi Menular Seksual (IMS) yang penanganannya dilakukan secara khusus, yang mana setiap petugas yang memiliki bidang untuk menangani pesien tersebut selalu melakukan mobille atau mendatangi setiap pasien pada titik-titik kumpul sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kadam komitmen akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah Amban dan sekitarnya, agar pemerataan pelayanan kesehatan dapat dirasakan semua orang. [BOM-R4]   

Dibaca 156 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.