TNI-Polri dan Pemkab Jayapura Kibarkan Merah Putih di Puncak Cycloop | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Foto bersama Prajurit Yonif RK 751/VJS dengan pimpinanan Forkopimda usai mengibarkan bendera merah putih di puncak Cycloop, Senin (21/1/19) siang. Foto bersama Prajurit Yonif RK 751/VJS dengan pimpinanan Forkopimda usai mengibarkan bendera merah putih di puncak Cycloop, Senin (21/1/19) siang.

TNI-Polri dan Pemkab Jayapura Kibarkan Merah Putih di Puncak Cycloop

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 21:49 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Yonif RK 751/VJS beserta Polres Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Jayapura serta tokoh masyarakat melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Cycloop yang berukuran 20 x 30 meter. Pengibaran bendera merah putih yang diawali dengan doa bersama pada Senin (21/1/19) siang, dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instasi agar selalu kompak dalam tugas dan pelayanan di tanah Papua khususnya wilayah Kabupaten Jayapura.

Sebelum pengibaran bendera, kegiatan tersebut dibuka oleh Mayor Inf Rofi Irwansyah S.IP,. M.Sc. selaku Komandan Batalyon Infanteri RK 751/VJS, yang mana kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon, SH. S.IK, Asisten 1 Setda Kabupaten Jayapura, Abdurahman Basri serta di ikuti oleh masing - masing personil mulai dari anggota Yonif RK 751/VJS, anggota Polres Jayapura, ASN dilingkup pemerintahan Kabupaten Jayapura, anggota Damkar, anggota BNPB serta masyarakat wilayah Sentani.

"Kita laksanakan kegiatan ini dengan sukacita. Anggap saja kegiatan ini sebagai kegiatan rekreasi ke puncak cycloop." celoteh Danyonif Rofi pada saat memberikan pengarahan kepada peserta pengibaran bendera.

"Harapan saya, dengan adanya pengibaran bendera merah putih dapat meningkatkan kesatuan dan kesatuan kita dalam mengabdi kepada bangsa ini. Sehingga apa yang kita cita citakan bersama ini dapat kita wujud nyatakan,"tukasnya.

Kegiatan ini di ikuti 84 org personil dari semua kalanganan diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan pergerakan ke arah puncak cycloop. Kemudian pelaksanaan pengibaran dimulai pukul 10.00 Wit hingga di akhiri pengecekan terakhir pada pukul 22.00 wit di lapangan apel Yonif RK 751/VJS. Kegiatan ini  berlangsung dengan amam dan hikmat.

Pada saat selesai pengecekan terakhir, Danyonif RK 751/VJS memberikan ucapan terimakasih atas partisipasi dan kelancaran kegiatan ini.

Dibaca 353 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.