Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Papua Lampaui Target | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua, Adventus Edison Souhuwat Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua, Adventus Edison Souhuwat

Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Papua Lampaui Target

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 21:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Manajemen Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua mencatat kinerja sepanjang 2018 melampaui target.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Adventus Edison Souhuwat mengatakan, kepesertaan tenaga kerja formal, informal dan konstruksi mencapai 200 persen, melampaui target yang ditetapkan.

Dikatakan, ada 45 ribu peserta pekerja formal (penerima upah) terdaftar sebagai peserta aktif, melampaui target 21 ribu peserta atau 212 persen.

Sementara, untuk badan usaha (perusahaan) pemberi kerja juga mengalami peningkatan hingga 221 persen dari target yang ditetapkan.

“Kami dikasi target oleh kantor pusat sebesar 672 badan usaha, yang terdaftar  1400 badan usaha yang terdaftar sepanjang 2018, “ujar Adventus, Selasa (22/1/2019).

Sementara itu, pembayaran jaminan dengan total sebesar Rp46 milyar  untuk 3.800 kasus dengan empat program JHT ( Jaminan Hari Tua ), JKM ( Jaminan Kematian ), JKK ( Jaminan Kecelakaan Kerja, dan JP (  Jaminan Pensiun )

Adventus mengaku, jumlah tersebut mengalami kenaikan hingga 128 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya, total pembayaran klaim sebesar Rp36 milyar dengan jumlah 3.022 kasus.

Rasio kenaikan untuk total kasus, kata dia, sebesar 128 persen, dan rasio total pembayaran sebesar 127 persen dibandingkan tahun 2017.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membantu mendorong pertumbuhan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Kerjasama dengan pemerintah daerah  setempat merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target. Selain itu instansi yang di pimpinnya itu sangat gencar turun langsung di lapangan menjaring para pekerja agar menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. (Zulkifli)

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX