Kapolda : Peserta Seleksi Berkompetisi Secara Baik | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Penandatanganan pakta integritas. Penandatanganan pakta integritas.

Kapolda : Peserta Seleksi Berkompetisi Secara Baik

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 17:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.Martuani Sormin, M.Si menyampaikan, dalam setiap ujian seleksi ada yang terpilih dan tidak terpilih, lulus dan tidak lulus, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan seleksi para peserta dari masing-masing pendidikan untuk dapat berkompetisi secara baik karena akan ditentukan peringkat untuk dapat mengikuti setiap tahapan yang telah disiapkan oleh panitia seleksi.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam kegiatan pendatangan pakta Integritas dan pengambilan sumpah seleksi Sespimen pendidkan reguler Ke-59, Sespimma angkatan 61 dan 62 serta SIP angkatan ke-48 T.A. 2019 Panda Papua, bertempat di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Senin (21/1/2019).

Ditambahkan, reward dan punishment diberikan secara seimbang dan adil kepada anggota jajaran Polda Papua, sehingga diharapakan dengan pemberian reward kepada anggota yang berprestasi tersebut dapat memotivasi setiap anggota untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tugas pokoknya masing-masing.

“Pemberian punishment kepada anggota yang tidak disiplin dalam pelaksanaan tugas sehingga menjadi efek jera bagi anggota tersebut agar tidak mengulangi kembali perbuatannya yang dapat menurunkan citra kepolisian, “imbuh Kapolda.

Sementara, rekruitmen khusus untuk Polda Papua atas kebijakan pimpinan Polda Papua terbagi menjadi 70 persen orang asli Papua dan 30 persen non asli Papua, oleh sebab itu diharapkan kepada anak-anak asli Papua untuk dapat mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa khususnya di Papua.

“Saya selaku pimpinan Polda Papua mengharapkan kepada para peserta untuk dapat menyiapkan diri sebaik mungkin, berjuang dan belajar lah demi menggapai impiannya masing-masing. Ikuti setiap rangkaian seleksi ini dengan sungguh-sungguh. Dan saya meminta kepada panitia untuk bekerja dengan baik, melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan jujur sesuai aturan yang berlaku, “kata Kapolda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Papua, Para Peserta Seleksi Sespimen Dikreg ke-59 dan Sespimma angkatan 61 dan 62 serta SIP angkatan ke-48 T.A. 2019 Panda Papua. (Zulkifli)

Dibaca 224 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.