Pemkab Raja Ampat Disarankan Alokasikan Biaya Perawatan | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Pemkab Raja Ampat Disarankan Alokasikan Biaya Perawatan

Papua Barat Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 10:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Anggota DPR Papua Barat, Demianus E. Rumpaidus, menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, mengalokasikan anggaran untuk biaya perawatan alat pendeteksi Tsunami di Pantai WTC Raja Ampat, yang rusak sejak 2017.

Rumpaidus menilai, langkah Pemprov Papua Barat, menghibahkan alat Tsunami Early Warning System (TEWS) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, sudah tepat, karena Raja Ampat yang terdapat banyak pulau, tentu membutuhkan alat pendeteksi Tsunami, sebagai informasi kepada masyarakat.

Dikatakan Rumpaidus, setelah alat tersebut dihibahkan dan dipasang oleh Pemprov Papua Barat, maka selanjutnya adalah tanggung jawab Pemkab Raja Ampat, untuk menjaganya agar jangan sampai rusak, terlebih kerusakan alat pendeteksi Tsunami yang dipasang di Pantai WTC itu, rusak karena tegangan listrik.

“Saran saya, kalau Pemprov sudah buat yang besar, maka pemerintah kabupaten tanggung yang kecil seperti biaya perawatan, karena alat ini juga untuk masyarakat di Raja Ampat, sebab Tsunami kalau terjadi tidak provinsi dulu tetapi langsung kena masyarakat di Raja Ampat,” kata Rumpaidus kepada para wartawan di kantor DPR Papua Barat, belum lama ini.

Di samping menyarankan Pemkab Raja Ampat mengalokasi biaya perawatan Rumpaidus, mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk menjaga alat pendeteksi Tsunami yang telah dipasang oleh pemerintah.

“Alat itu boleh ada, namun harus didukung dengan manajemen yang baik, sehingga tidak rusak. Alat ini, untuk kepentingan kita semua,” tandas Rumpaidus. [SDR-R1]

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.