Kunjungi Kampung, Sharing Dengan Warga | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L. Hamzah Saat Memberi Arahan (foto:ist) Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L. Hamzah Saat Memberi Arahan (foto:ist)

Kunjungi Kampung, Sharing Dengan Warga

Papua Selatan Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L. Hamzah belum lama ini telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke khususnya di Kurik 3 dan Kampung Matara guna bertatap muka dan sharing dengan kelompok masyarakat setempat. Dalam pertemuan tersebut warga menyampaikan beberapa hal terutama yang terkait dengan kebutuhan mereka yang mendesak dan belum mendapat jawaban hingga saat ini. Memang hal ini sesuatu yang wajar karena dengan begitu banyaknya masyarakat tentu pemerintah tidak dapat melayani satu persatu.

Semua usulan dari warga dicatat langsung oleh Fauzun Nihayah, S,HI, MH selaku Tenaga Ahli DPR RI Fraksi Nasdem Bidang Hukum dan Legislasi yang selalu ikut serta ketika sosok wakil rakyat itu turun ke kampung-kampung. “Sebagai wakil rakyat saya tetap menampung apa yang mereka sampaikan. Memang ada beberapa bagian penting yang terkait dengan tugas saya dimana masih ada kelompok masyarakat yang memang belum kita sentuh dengan alsintan,”terangnya kepada wartawan  di Swiss-Belhotel kemarin. Apalagi Kurik 3 memiliki luas lahan 1.200 hektar sementara peralatan yang ada masih sangat minim.  

Selain itu warga juga menyampaikan soal irigasi yang tidak berfungsi dengan baik. Secara umum di hampir semua kawasan di Merauke, keluhan masyarakat hampir sama namun ada yang lebih spesifik terjadi di daerah-daerah tertentu sehingga perlu ada program yang lebih pasti agar ada pemerataan. Menjadi perhatian Pemda juga yang perlu difokuskan karena masih ada jalan yang rusak dan tentunya semua terkait lagi dengan program.
Pemerintahpun dengan program pembangunan tentunya sudah ditetapkan untuk anggaran 2019 sehingga pastinya keluhan-keluhan masyarakat tetap diperhatikan.

Dibaca 234 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.