Sosialisasi Millenial Road Safety Festival Digencarkan | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Anggota Lantas Saat Melakukan Sosialisasi Kepada Pengendara (foto:ist) Anggota Lantas Saat Melakukan Sosialisasi Kepada Pengendara (foto:ist)

Sosialisasi Millenial Road Safety Festival Digencarkan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke gencar menggelar sosialisasi ke masyarakat, khususnya generasi milenial di Kabupaten Merauke. Sejumlah anggota Satlantas menggelar sosialisasi tersebut di jalan raya dengan menempelkan stiker penanda taat lalu lintas pada sejumlah kendaraan untuk edukasi.

Kasat Lantas Polres Merauke AKP M.Iskandarsyah ,SP,SIK,MM mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival masih dalam tahap sosialisasi di sejumlah tempat keramaian dan banyak dilalui warga Merauke. Misalkan saat sore hari, di terminal terminal angkutan umum dan jalan raya. “Kami melakukan sosialisasi dengan cara tatap muka langsung dengan masyarakat,”ujarnya.

Kasat Lantas menyebutkan bahwa festival keamanan berkendara yang diinisiasi oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia. Festival digelar secara serentak di 34 provinsi, mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Acara ini menggalang kaum millenial dan anak muda usia produktif yang sering menjadi korban lalu lintas.

“Upaya ini merupakan sarana edukasi agar mereka dapat mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas. Karena membidik kaum millenial, sosialisasi mengenai lalu lintaspun akan digelar ke sekolah-sekolah di Kabupaten Merauke dengan harapan mampu mengurangi jumlah kecelakaan di jalanan.

Dibaca 283 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.