Bupati : ”Silaturahmi MUI Momentum Bersejarah” | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Para Caleg Dan Cendekiawan Yang Hadir Saat Silaturahmi (foto:iis) Para Caleg Dan Cendekiawan Yang Hadir Saat Silaturahmi (foto:iis)

Bupati : ”Silaturahmi MUI Momentum Bersejarah”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengemukakan bahwa silaturahmi yang dilaksanakan oleh MUI Kabupaten Merauke dengan para Caleg, Ormas dan cendekiawan muslim menjadi momentum yang bersejarah karena MUI mempunyai banyak fungsi tidak hanya berfungsi mengurus label halal semata. Hal ini dapat dilihat dari anggaran dasar dan rumah tangga MUI itu sendiri.

“Hari ini kita bersama-sama akan bersilaturahim dengan MUI dan ini adalah hal yang baik dilakukan karena sebagai sarana untuk menepis terjadinya benturan dalam konstruksi pemikiran kita,”jelasnya saat membuka silaturahmi MUI dengan  Caleg, Ormas dan cendekiawan muslim di Megaria Hotel kemarin. Menurutnya, kompetisi yang dilakukan oleh para Caleg harus secara sehat sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi siapa saja. MUI mampu mengatur lalu lintas keberagaman yang ada supaya terarah. MUI juga menjadi wadah penguat, pengingat dan pemersatu.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Ahmad Ali Muddin menyampaikan bahwa tujuan acara silaturahmi untuk menggugah kepekaan nurani para Caleg, Ormas dan cendekiawan demi membangun bangsa dan negara. Jadi bersama-sama bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI, harmonisasi dan kerukunan umat beragama meskipun berbeda pilihan. Ini menjadi upaya awal yang dilakukan MUI dengan mengundang 16 partai yang menjadi payung dari Caleg-Caleg Islam serta pimpinan Ormas dengan jumlah kurang lebih hingga 300 peserta.

Dibaca 224 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.