Donor Darah BPJS Ketenagakerjaan Berhasil Kumpul 60 Kantong Darah | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Donor Darah BPJS Ketenagakerjaan Berhasil Kumpul 60 Kantong Darah

Papua Barat Penulis  Senin, 21 Januari 2019 22:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dalam rangka memperingati HUT yang ke 41, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Manokwari, mengadakan aksi donor darah, Sabtu (19/1).

Donor darah yang mengangkat thema ‘darah mu hadiah kemanusiaani’ berlangsung di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan, di Jl Trikora Wosi dan terbuka untuk umum.

“Sebenarnya kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin BPJS Ketenagakerjaan setiap tahun untuk merayakan HUT BPJS Ketenagakerjaan, yang jatuh setiap tanggal 5 Desember,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Sunardy kepada Tabura Pos di sela-sela kegiatan.

Sunardy mengutarakan, sedianya aksi tersebut dilakukan Desember tahun lalu, namun karena banyak kegiatan yang dilakukan, maka baru dapat dilaksankan tahun ini.

“Dalam aksi kali ini kami menergetkan 100 kantong darah,” ujar Sunardy.

Dikatakan Sunardy, donor darah tidak hanya dilakukan di Kantor Cabang Manokwari, namun serentak di 33 ibukota provinsi dengan tanggal yang berbeda.

“Pada HUT sebelumnya, selain donor darah, kami juga mengadakan Pasar Murah. Namun kali ini, kami hanya mengadakan kegiatan donor darah saja,” terangnya seraya mengaku dalam aksi tersebut berhasil mengumpulkan 60 kantong darah.

Sunardy menambahkan, bersamaan dengan aksi donor darah, pihaknya sekaligus membantu masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk menjadi peserta.

“Jika ada masyarakat yang datang untuk mendonorkan darah, tapi belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka kami akan bantu untuk pendaftaraannya dan akan mendapatkan iuran gratis selama tiga bulan,” tandas Sunardy.

Berdasarkan pantauan Tabura Pos, kegiatan donor darah ini dimulai pukul 09.00 WIT - 15.00 WIT. Pada kegiatan donor darah ini, terlihat banyak karyawan dari berbagai perusahaan, maupun staff, serta pegawai dari berbagai Instansi yang ikut berpatisipasi dengan mendonorkan darah.

Kegiatan donor darah ini, berhasil mengumpulkan 60 kantong darah dan 14 orang pekerja langsung didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. [CR37-R4]

Dibaca 156 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.