Ketua Komisi B Harap OPD Langsung Menjalankan Program Kerjanya | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Ketua Komisi B Harap OPD Langsung Menjalankan Program Kerjanya

Papua Barat Penulis  Senin, 21 Januari 2019 22:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua Komisi B DPR Papua Barat, Jhon Dimara berharap setelah menerima DPA yang direncanakan dibagi, hari ini, Senin (21/1), organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat langsung menjalankan program kerjanya.

Dikatakannya, APBD Provinsi Papua Barat 2019, sudah ditetapkan sekitar Rp. 8 triliun, meningkat hampir Rp. 1 triliun dibandingkan 2018 sebesar Rp. 7 triliun lebih.

“Kenapa kita perlu desak cepat, karena untuk penyerapan. Kita ketahui, setiap akhir tahun, OPD tergesa-gesa melakukan penyerapan anggaran,” ungkapnya kepada para wartawan di Jl. Manado, Sabtu (19/1).

Ia menambahkan, setiap tahun, permintaan anggaran di setiap OPD bertambah, tetapi penyerapannya selalu terlambat dan harus dipaksakan pada menit-menit terakhir.

Lanjut Dimara, program kerja yang sudah termuat dalam DPA akan lebih bagus dikerjakan lebih awal, apalagi, 2019 merupakan tahun politik yang tentu akan mengganggu pelaksanaannya.

Dirinya berharap Gubernur Papua Barat bisa mengevaluasi kinerja para OPD pada 2018 lalu terkait serapan anggaran di bawah rata-rata, sehingga tidak terulang lagi di tahun ini.

“Saya pikir ini harus menjadi perhatian Gubernur supaya anggaran yang ada bisa digunakan dengan baik dan waktu yang pas. Tidak bagus juga ada Silpa terlalu banyak,” tandas Dimara seraya mengatakan, sebaiknya semua program bisa berjalan, Maret 2019 mendatang. [SDR-R1]

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.