Pemkab Manokwari Diminta Melanjutkan Pembangunan di Kampung Saray | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Pemkab Manokwari Diminta Melanjutkan Pembangunan di Kampung Saray

Papua Barat Penulis  Senin, 21 Januari 2019 22:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Bupati Manokwari harus meminta kontraktor untuk melanjutkan pembangunan sejumlah bangunan yang mangkrak di Kampung saray, Distrik Sidey. Bangunan mangkrak itu dibangun menggunakan dana dari anggaran tahun 2019.

Tokoh Pemuda Kampung Saray, Lambert Makambak meminta, Pemkab Manokwari menindaklanjuti pembangunan mangkrak dari anggaran tahun 2018. Sebab, bangunan itu sudah dibangun tapi hingga kini belum diselesaikan.

“Ini yang kami minta Bapak Bupati supaya menindaklanjuti ke kontraktornya yang kerja supaya segera selesaikan. Karena itu pekerjaan tahun anggaran 2018 dan sekarang sudah tahun anggaran 2019,” sebutnya kepada wartawan di Kampung Saray, Distrik Sidey, Sabtu (19/1).

Dia menyebutkan, bangunan mangkrak itu di antaranya pastori jemaat yang dibangun Dinas Perumahan Kabupaten Manokwari. Pembangunan itu baru terealisasi 90 persen.

“Kami minta supaya diselesaikan karena pekerjaan sudah 90 persen, masih 10 persen belum selesai. Kami harapkan supaya pekerjaan itu diselesaikan,” tegasnya.

Selain itu, ada satu unit rumah guru untuk SDN 79 Saray yang belum selesai dibangun. Selain rumah guru itu, ada satu unit rumah guru lagi yang sudah selesai dibangun, tapi belum ada listriknya.

“Yang satu sudah selesai tapi belum ada instalasi. Tidak tahu di DPA ada atau tidak, atau di gambar ada atau tidak. Setahu kami masyarakat, kami hanya terima kunci. Kalau memang di gambarnya ada, maka segera diselesaikan,” pintanya.

Tak hanya itu, ada renovasi puskesmas pembantu (pustu) di kampung itu. Meski pustu sudah selesai direnovasi, namun belum dilengkapi dengan fasilitas pendukung.

“Fasilitas pendukung belum ada, sehingga kami harapkan agar itu juga diselesaikan karena itu juga anggaran 2018,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pembangunan jalan, kata dia, sesuai DPA ada dana Rp 3 miliar untuk pembangunan jalan di Kampung Saray. Dana tersebut untuk pembangunan jalan sepanjang 1 kilometer. Akan tetapi, menurut Makambak, dalam realisasinya baru 800 meter.

“Kalau jalan, kemarin memang di DPA ada Rp 3 miliar dalam pekerjaan, realisasi hanya 800 meter dari yang seharusnya 1 kilometer. Ini jadi pekerjaan rumah Bapak Bupati supaya menindaklanjutinya sesuai dengan pembicaraan bupati pada November 2018 bahwa dilaksanakan pekerjaan ini sampai selesai, dan tahun ini dilanjutkan. Oleh karena itu, kami harap bupati kalau bisa lanjutkan di tahun ini,” tukasnya.

Sebelumnya, kepada wartawan di Kampung Saray, Sabtu (19/1), Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyatakan, soal infrastruktur Kampung Saray, terutama jalan, sudah diusulkan ke Kementerian PU dengan dana DAK, tapi belum terjawab. Oleh karena itu, kemungkinan diupayakan di tahun 2020.

Dibaca 148 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.