Draft Inpres Baru PON XX Segera Dibahas Ditingkat Eselon 1 | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Draft Inpres Baru PON XX Segera Dibahas Ditingkat Eselon 1

Info Papua Penulis  Senin, 21 Januari 2019 06:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Draft Inpres Baru untuk mempercepat penyiapan sarana dan prasarana olahraga serta sarana dan prasarana pendukung dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI tahun 2020 di Provinsi Papua terus dimatangkan di tingkat Kementerian Lembaga.

Setelah tanggapan akhir dari draft tersebut disampaikan oleh masing-masing Kementerian/Lembaga pada minggu depan, pertemuan ditingkat eselon 1 untuk  finalisasi akan segera dijadwalkan untuk selanjutnya menyampaikan draft inpres tersebut ke Bapak Presiden.

Hal tersebut merupakan salah satu kesimpulan dari pertemuan pembahasan draft Inpres dimaksud pada hari ini, 18 Januari 2019 di Jakarta.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot  S. Dewa Broto, juga di hadiri oleh Asisten 2 Pemerintah Provinsi Papua, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemprov papua, Kepala Badan Penghubung Daerah Pemerintah Provinsi Papua dan pejabat dari Kementeria/Lembaga yang terlibat dalam penyiapan Draft Inpres tersebut.

“Pembahasan drfat Inpres ini jalan terus dan saya mintakan untuk dipercepat, karena beberapa kegiatan yang mengawali sebelum pelaksanaan PON akan segera dimulai, seperti POPNAS yang tentunya akan menyita banyak waktu” ujar Sesmenpora.

Gatot menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi papua dan masyarakat umum tidak usah khawatir soal persiapan PON ini, karena Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora sangat bersungguh-sungguh mempersiapkan pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Penyiapan pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua akan menggunakan pola Asian Games yang baru saja sukses kita laksanakan. Kebijakan Kemenpora sangat jelas bahwa segala persiapan jangan sampai menyusahkan Pemerintah Daerah Papua, khususnya berkaitan dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan” tegas Gatot S Dewa Broto.

Kemenpora, lanjut Gatot, akan memastikan konstribusi dari setiap Kementerian/Lembaga untuk PON Papua. “Saya akan mendampingi secara penuh persiapan-persiapan ini termasuk dalam penyiapan regulasi-regulasinya” ungkap Gatot.

Sebagaimana diketahui bahwa Setelah road show Bapak Gubernur ke beberapa Kementerian /Lembaga pada bulan November disimpulkan untuk meminta kepada Bapak Presiden agar berkenan menerbitkan Inpres Baru tentang PON karena beberapa venue yang harus segera disiapkan sampai saat ini belum dikerjakan.

Beberapa Menteri, khususnya Menteri PUPR bersedia untuk membantu pembangunan/penyiapan venue-venue yang dibutuhkan selama hal tersebut dimuat dalam Inpres, sebagaimana yang dilakukan pada saat penyiapan venue-venue Asian Games yang baru lalu.

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.