Kemenkominfo Minta Media Massa Bantu Meredam Informasi Hoax | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kemenkominfo Minta Media Massa Bantu Meredam Informasi Hoax

Info Papua Penulis  Minggu, 20 Januari 2019 17:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Surabaya – Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dimas Aditya Nugraha mengatakan, terpaan informasi kepada generasi y,x dan z begitu cepat dengan adanya teknologi digital seperti media sosial, internet dan lainnya yang masuk melalui smartphone atau sarana lainnya.

Hal itu menjadi perhatian Kementerian Komunikasi dan Informatika dan meminta kepada media massa membantu meredam informasi hoax.

“Kita bisa memilih informasi apa saja yang kita mau, untuk jurnalistik bagaimana caranya kita bisa bersaing dengan informasi yang banyak tersebut, terlebih orang bisa bikin konten, sekarang bisa jadi konsumen sekaligus produsen konten, “tutur Dimas dalam pelatihan wartawan, di Surabaya pada 15-17 Januari 2019.
Media mainstream, kata Dimas, masih memiliki kekuatan lantaran dilindungi oleh peraturan dan setiap informasi yang disampaikan ke masyarakat dapat dipertanggungjawabkan.

“Sementara media sosial banyak informasi yang disampaikan, tetapi tidak bisa dipastikan bahwa setiap informasi yang dibagikan ke media sosial adalah informasi yang dapat dipercaya, kami berharap media mainstream dapat membantu meredam informasi hoax (bohong), dan menyajikan berita yang lebih valid dengan data yang baik, “ucapnya. (Zulkifli)

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX