Millenial Road Safety Festival 2019, Komunitas Motor Jadi Pelopor Lalu Lintas | Pasific Pos.com

| 26 April, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas saat mendatangani Deklarasi omunitas motor seKota Jayapura sebagai Mitra pelopor keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan Taman Imbi, Sabtu (19/1) sore. Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas saat mendatangani Deklarasi omunitas motor seKota Jayapura sebagai Mitra pelopor keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan Taman Imbi, Sabtu (19/1) sore.

Millenial Road Safety Festival 2019, Komunitas Motor Jadi Pelopor Lalu Lintas

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 20 Januari 2019 16:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Guna menekan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran Lalu Lintas, Polres Jayapura Kota menggandeng Komunitas motor sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di kota Jayapura.

 Apel konsolidasi serta deklarasi yang diikuti seluruh komunitas motor seKota Jayapura sebagai Mitra pelopor keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan Taman Imbi, Sabtu (19/1) sore. dipimpin langsung Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas dalam sambutannya menuturkan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang terjadi selama ini, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian melalui Lalulintas saja, melainkan tugas dan tanggung jawab bersama, termaksud untuk membina dan memelihara Kamseltibcar lantas dengan cara mentaati aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Warga masyarakat kota Jayapura masih minim tingkat kesadaran untuk tertib berlalulintas, oleh sebab itu dengan adanya wadah  forum komunitas motor Jayapura yang kami gandeng dapat menjadi contoh dan suri tauladan kepada masyarakat dalam tertib berlalulintas," jelasnya.

Kata Gustav, ada empat poin  yang tidak bisa ditangani Polantas tanpa ada sinergitas antar pemangku kepentingan termaksud dari rekan-rekan komunitas motor itu sendiri. Empat poin itu antaranya mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan  fatalitas korban Kecelakaan, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Sinergitas yang terjalin saat ini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan kita guna memanilisir hal-hal yang berbau tertangkap pelanggan lalulintas yang berbuntut pada kecelakaan," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan selama tahun 2019 pihaknya akan menggandeng komunitas motor tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam operasi simpatik matoa yang akan dilaksanakan.

"Mereka akan kami libatkan dalam kegiatan yang bersifat lalulintas selama tahun 2019.  nantinya ada pengendara motor yang melanggar mereka akan menjadi pelopor dan contoh untuk tertib berlalulintas," terangnya.

Sementara itu perlu diketahui dalam kurun waktu 12 bulan terhitung sejak Januari hingga Desember tahun 2018, pelanggan lalulintas di Kota Jayapura mencapai angka 1.253, sedangkan angka kecelakaan lalulintas mencapai hingga 567 kasus.

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa warga kota Jayapura pada khususnya masih minim  tingkat kesadaran untuk tertib berlalulintas demi kenyamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX