Diapresiasi, Kehadiran ASN pada Apel Pagi Meningkat | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Diapresiasi, Kehadiran ASN pada Apel Pagi Meningkat

Papua Barat Penulis  Minggu, 20 Januari 2019 08:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Minggu ketiga tahun 2019 jumlah kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat mengikuti apel pagi mulai meningkat dibanding minggu-minggu sebelumnya.

Untuk semakin meningkatkan kedisiplinan pegawai, Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamudi mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua Barat mengucap syukur atas kasih dan berkat Tuhan, sehingga masih dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pelayanan itu dapat diberikan apabila ada kesiapan dari ASN sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Hari ini, (kemarin) jumlah kehadiran ASN semakin tinggi, saya sengaja hitung-hitung dalam laporan kehadiran ternyata meningkat,” ucap Kamudi.

“Kalau senin lalu, saat pak Wakil Gubernur pimpin yang tidak hadir berjumlah 802 orang. Tapi, kemarin pecah rekor ASN yang hadir pada apel pagi mencapai 953 ASN,” imbuh Kamudi saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (18/1).

Kamudi berharap, data yang tertera dalam laporan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sesuai dengan kinerja, terutama soal kehadiran ASN. “Kenapa demikian? Kita berharap bukan hadir karena ada pimpinan, kelakuan-kelakuan itu harus dibuang. Tapi kita harus hadir karena tugas dan tanggung jawab kita untuk mau memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bahkan, apel pagi jumlah lalu ada Organisasi Perangkat Daerah yang tidak hadir sama sekali,” tukasnya.

Selain mengikuti apel gabungan setiap hari Senin dan Jumat, Musa Kamudi juga mengingatkan agar para pegawai juga mengikuti apel setiap pagi. Terutama bagi OPD yang berada di lingkungan kantor gubernur.

Apel pagi di lingkungan Pemprov Papua Barat dilaksanakan setiap hari. Selain untuk meningkatkan kinerja para pegawai, juga menjadi kesempatan untuk mendapatkan pencerahan kepala daerah.

Kepada Kepala Satpol PP, Musa Kamudi meminta agar rutin mengingatkan para anggota Satpol PP untuk mengikuti apel dan sebagian tetap berjaga di lingkungan parkiran selama apel pagi berjalan.

“Anggota Satpol-PP bertugas menjaga kendaraan dinas saat apel dan anggota lainnya mengikuti apel. Sebab saya dapat informasi rawan kejadian pencurian di mobil mobil yang diparkir saat ditinggal mengikuti apel,” kata Musa Kamudi.[FSM-R3]

Dibaca 357 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX