Polres Manokwari Gelar Sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMK N 1 dan 2 Manokwari | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Polres Manokwari Gelar Sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMK N 1 dan 2 Manokwari

Papua Barat Penulis  Jumat, 18 Januari 2019 13:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP –Polres Manokwari, menggelar sosialisasi rencana pagelaran Millenial Road Safety Festival di SMK Negeri 1 dan 2 Manokwari, Kamis (17/1).

Sosialisasi dipimpin langsung Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi S.I.K, MH, didampingi dampingi Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Tatak Heru Latif dan Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto, dalam rangka menyampaikan kepada pelajar SMK Negeri 1 dan 2 Manokwari, tentang festival yang akan dilaksanakan di Lapangan Borasi, 2 Februari mendatang.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.I.K menyampaikan, berdasarkan hasil evaluasi tahun 2018, kematian kebanyakan karena kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kapolres menyebutkan,  berdasarkan data dari Satlantas Polres Manokwari, jumlah orang yang meninggal karena laka lantas ada sekitar 100 orang lebih.

“Untuk itu, tujuan dari Millenial Road Safety Festival ini, digelar untuk menekan jumlah angka laka lantas di jalan di wilayah hukum Polres Manokwari,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan tersebut para peserta yang nota bene adalah kaum muda, i akan dibekali sejumlah pengetahuan untuk mewujudkan tertib berlalulintas.

"Tapi nanti ada banyak kegiatan lain yang dilakukan, seperti game, fresstyle, lomba game dan sebagainya. Pokoknya banyak kegiatan menarik nanti, makanya harus datang," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pada dasarnya kendaraan sudah diciptakan dan disesuaikan berapa kecepatan dan sebagainya, namun terkadang karena kepintaran manusia yang berlebihan, sehingga banyak kendaraan yang dimodifikasi sedemikian rupa dan digunakan tidak sesuai dengan Tupoksinya.

Lanjut Kapolres, usai mengunjungi sekolah-sekolah, sasaran berikutnya yang akan menjadi tempat sosialisasi Millenial Road Safety Festival adalah kampus, tempat-tempat organisasi dan sebagainya diseluruh kalangan masyarakat yang masuk dalam kaum millenial.

"Kita harus mempunyai cita-cita. Saya berharap nanti semua bisa datang, karena banyak kegiatan positif yang akan dilakukan disana, jangan lupa datang ke Lapangan Borasi tanggal 2 Februari nanti, kita akan terus lakukan sosialisasi sampai pergelaran nanti,"tandas Kapolres.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Negeri 2 Manokwari, Harri Muharram berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi siswa/i  SMK Negeri 2, sebagaimana tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Kalau bisa pada pergelaran nanti kita turunkan semua, jumlahnya ada sekitar 400 lebih," ujarnya.

Kapolres dan jajarannya juga menggelar kegiatan yang sama di di SMK Negeri 1 Manokwari.Kunjungan Kapolres disambut Kepala SMK SMK Negeri 1 Manokwari, Raymond L. Pattikawa beserta para siswa.

Kepala SMK Negeri 1 Manokwari, Raymond L. Pattikawa sangat mendukung kegiatan tersebut.Menurutnya, sepanjang kegiatan yang digelar bersifat positif buat anak-anak dan sekolah maka pihak sekolah akan mendukung penuh.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat para siswa siswi semakin tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan dijalanan serta hubungan sekolah dan pihak Kepolisian semakin erat," tandas Raymond.[CR45-R4]

Dibaca 274 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.