Pembanguan Venue PON di Biak Harus Segera Dilakukan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Yohanis Luis Ronsumbre Yohanis Luis Ronsumbre

Pembanguan Venue PON di Biak Harus Segera Dilakukan

Info Papua Penulis  Jumat, 18 Januari 2019 13:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Kabupaten Biak Numfor juga menjadi salah satu daerah yang dipercayakan untuk menyelenggarakan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang akan di pertandingkan di Kota Karang Panas itu, diantaranya selam laut, selam kolam, sepak bola, dan  aerosport.

Hanya saja, masyarakat  Biak disana setengah yakin. Pasalnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan venue cabor tersebut, padahal waktu hanya tinggal satu tahun lagi.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari mekaniame pengangkatan perwakilan wilayah adat Saireri, Yohanis Luis Ronsumbre meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan pembangunan venue di kabupaten tersebut.

“Karena hingga saat ini venue PON belum ada yang dibangun. Itu yang kami minta agar segera dibangun dalam tahun ini. Sehingga Biak  juga bisa siap untuk menyelenggarakan PON XX tahun 2020 mendatang,” kata Yohanis Ronsumbre saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (17/1/19) kemarin.

Anggota Komisi V DPR Papua yang membidangi Olahraga ini juga mengatakan, selain venue masih ada hal penting yang juga harus dibangun dan dipersiapkan, yakni sarana penunjang lainnya. Seperti transportasi, infrastruktur jalan dan penginapan.

“Jadi ini harus dipersiapkan dari sekarang secara baik. Dan ini yang dikeluhkan masyarakat saat kami melakukan kunjungan kerja di wilayah sana,” bebernya.

Namun ia berharap, pembangunan ini tidak hanya di Biak Numfor tetapi juga dilakukan di dua kabupaten penyanggah yakni, Kepulauan Yapen dan Supiori.

“Kalau di Yapen kan cabor sepak bola putri. Ini yang harus menjadi catatan dan perhatian pemerintah baik provinsi maupun kabupaten setempat,” tutup Anis, sapaan akrab legislator asal Kota Biak ini. (TIARA)

Dibaca 285 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.