Dukung Pengembangan Olahraga, Pemkab Mansel akan Bangun Sport Center | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Dukung Pengembangan Olahraga, Pemkab Mansel akan Bangun Sport Center

Papua Barat Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 08:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Upaya mendukung perkembangan olahraga telah diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari Selatan.

Bupati Mansel, Markus Waran, mengatakan salah satu dukungan pemda untuk membangkitkan olahraga di Mansel, adalah dengan menyediakan lahan untuk pembangunan sport center.

“Pemerintah kabupaten Manokwari Selatan telah menyiapkan lahan untuk pembangunan sport center dan lahannya sudah kami hibahkan,” kata Waran kepada para wartawan di distrik Oransbari, belum lama ini.

Waran menerangkan, salah satu sarana prasarana yang akan dibangun di sport center adalah pembangunan stadion sepak bola, basket, atlet termasuk wisma atlet.

“Master plan nya sudah ada. Proposalnya juga kita sudah sampaikan kepada bapak menteri Pemuda dan Olahraga saat iven Kirab Pemuda di Mansel. Mudah-mudahan, bapak menteri meresponnya,” terang Waran.

Waran mengemukakan, pembangunan sport center akan dilakukan bertahap, sebab APBD Kabupaten Mansel, terbatas.

“Segudang atlet dari Manokwari Selatan, salah satunya pemain Persipura Womsiwor adalah dari Manokwari Selatan, sehingga bagus kalau pembangunan stadion lebih dulu,” ujar Waran.

Lanjut Waran, selain menyediakan lahan untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Mansel, Pemkab juga mengadakan turnamen sepak bola yaitu Ransiki Cup.

“Tetapi tahun ini sepak bola kita pending, karena selalu bermasalah, namun olahraga lain tetap berjalan. Untuk sepak bola, kita tunggu ada stadion,” jelas Waran.

Waran menambahkan, sport center akan dibangun di distrik Oransbari dengan luas lahan kurang lebih 20 hektar.

Orang nomor 1 di Pemkab Mansel ini menerangkan, pembangunan sport center akan dibarengi dengan pusat pelatihan pelajar daerah.

“Iya betul, karena tahun ini Mansel ada berpartisipasi dalam ajang sepak bola pelajar di Manado, sehingga sudah ada dalam master plan,” terang Waran, seraya menambahkan semuanya akan didukung oleh KONI.

Waran menambahkan, salah satu  yang sementara ini lagi dikembangkan adalah olahraga gowes sepeda. [SDR-R4]

Dibaca 190 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.