Dalam Waktu Dekat Bupati akan Bagikan DPA | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Dalam Waktu Dekat Bupati akan Bagikan DPA

Papua Barat Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 08:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dalam waktu dekat Bupati Manokwari akan membagikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Manokwari. Saat ini, DPA masih dalam proses pencetakan.

“DPA Kabupaten Manokwari sedang dalam proses untuk diselesaikan. Ini sedang dicetak dan dalam waktu dekat sesuai arahan Pak Bupati dibagikan ke semua OPD, sehingga dipercepat pelaksanaanya terutama paket-paket yang harus dilelangkan,” ujar Kepala Bappeda Manokwari, Tajuddin kepada wartawan di Kampung Meyof II, Distrik Masni, Rabu (16/1).

Karena itu, dia meminta semua OPD segera melakukan pengadaan melalui pelelangan agar bisa berjalan. Sebab, Dana Otonomi Khusus (Otsus), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH) Otsus dilaporkan setiap bulan

Menurut dia, pihaknya berupaya agar pelaksanaan anggaran tahun ini lebih, sehingga laporan juga harus tepat waktu. Sebab, jika laporan terlambat, maka transfer dana dari pemerintah pusat dan provinsi juga terlambat.

“Jadi sementara ini masih dalam proses percetakan dan penjilidan dan itu dikerjakan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” sebut Tajuddin.

Oleh karena itu, tambahnya, mengenai kepastian waktu pembagian DPA, ada di BPKAD karena sudah masuk dalam ranah penganggaran.

“Jadi itu nanti BPKAD yang selesaikan, kalau Bappeda sebatas perencanaan,” tukasnya. (BNB-R3)

Dibaca 281 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.